Musyawarah Nasional (Munas) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) II Hari Ini Digelar

Dibaca: 6585 kali  Selasa,15 September 2015 | 01:41:22 WIB
Musyawarah Nasional (Munas) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) II Hari Ini Digelar
Ket Foto : Musyawarah Nasional (Munas) II LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)

linkarnews.com – Musyawarah Nasional (Munas) II LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)  yang dihadiri oleh 289 peserta dari berbagai wilayah seluruh Indonesia sepakat membentuk Ormas Perisai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

“LIRA pernah ada di pemerintahan SBY, tetap menjadi sahabat pemerintahan. Demikian pula saat ini, pemerintahan dijalankan Jokowi, maka LIRA akan pro pemerintahan namun tetap kritis,” kata Presiden LIRA HM Jusuf Rizal dalam sambutannya saat membuka Munas di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (15/9).

Munas Lira kali ini selain merekomendasikan kelahiran  Ormas Perisai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO), rencananya Rabu (16/9/2015) besok akan diadakan seminar dengan tema meneropong pemerintahan Jokowi-JK di bidang politik, ekonomi dan hukum.

Meski demikian, Jusuf juga mengakui tidak semua daerah bisa hadir mengikuti Munas seperti Riau, Jambi dan Kalteng karena  kabut asap yang melanda daerah itu.

Atas dasar itu  Munas Lira juga merekomendasikan tentang lingkungan hidup yang rusak akibat kebakaran hutan dan akan di akomodir oleh seluruh jaringan Lira lewat Ormas kebangsaan dalam rumah pergerakan Parsindo.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo yang membuka Musyawarah Nasional  Selasa, 15 September 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta  dalam pidatonya  menyampaikan  dua hal utama pada profil Lira.

“Pertama, mengritisi jalannya pemerintahan secara konstruktif. Kedua, ingin mengorganisir masyarakat agar LIRA mampu memberdayakan masyarakat,” jelasnya.

Bahkan Mendagri juga berharap Lira tetap kritis dengan apapun hasilnya Munas dan harua keterpilihan secara  demokratis.

Hadir di dalam Munas antara lain Wakil Ketua MUI KH Marsudi Suud, Wakil Ketua MPR  Mahyudin, Ketua Bidang Hukum Partai Demokrat Ruhut Sitompul dan artis Nia Daniati.(AC)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional"