Pemko Pekanbaru, Berikan Umrah Gratis Bagi Guru Yang Raih Nilai Tertinggi UN SMP

Dibaca: 4944 kali  Rabu,15 Juni 2016 | 16:37:19 WIB
Pemko Pekanbaru, Berikan Umrah Gratis Bagi Guru Yang Raih Nilai Tertinggi UN SMP
Ket Foto : Walikota Pekanbaru

 

ADVERTORIAL

 

linkarnews.com - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Pekanbaru di bidang pendidikan. Kali ini dibawah kepemimpinan Wali Kota (Wako) Dr H Firdaus ST MT, Kota Pekanbaru berhasil meraih ranking pertama nilai tertinggi untuk Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-derajat se Riau dengan nilai total 275,69 dari 16.241 siswa.

Angka tersebut menjadi pemuncak mengungguli 11 kabupaten/kota lain, dengan ranking kedua diraih Kabupaten Indragiri Hilir dengan nilai total 271,69, Bengkalis 258,55. Disusul Kabupaten Rokan Hulu, 257,02, Siak, 253,00, Kampar, 252,49, lalu Pelalawan 240,62, Kepulauan Meranti diposisi delapan dengan total 230,37, Rokan Hilir 225,63. Kabupaten Kuantan Singingi 209,54, Kota Dumai, 207,71, dan terakhir Kabupaten Indragiri Hulu dengan nilai total, 196,87.

Sebagaimana diketahui, pengumuman kelulusan UN tingkat SMP sederajat dilakukan secara serempak pada Sabtu (11/6/2016) kemarin. Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Riau, Abdul Kadir, dalam laporannya menyebutkan untuk tahun ini tingkat kelulusan UN SMP sederajat  Riau mengalami penurunan sebanyak 19,01 persen.

“Namun Ujian Nasional tahun ini dinilai memiliki tingkat integritas kejujuran lebih baik dari tahun sebelumnya dikarenakan sebagian sekolah telah melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK),” ungkapnya.

Prestasi yang diraih tentu saja tak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang terus komit memajukan pendidikan berkualitas di kota Pekanbaru. Diwujudkan dengan berbagai terobosan untuk memotivasi seperti memberikan hadiah umroh kepada tenaga pendidik berprestasi dan program positif lainnya.

Dibidang pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menuntaskan pembangunan 109 unit gedung baru sekolah. Penggunaannya diresmikan serentak Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, dipusatkan di gedung SD No 96 Perumahan Harapan Indah, Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki.

Walikota menyebut pembangunan gedung-gedung sekolah tersebut adalah dalam rangka peningkatan fasilitas dan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru.

“Dan hendaknya seluruh pihak memberikan perhatian yang lebih kepada persoalan pendidikan ini, karena persoalan penidikan berkaitan langsung dengan SDM masyarakat,” ujar Firdaus.

Menurut dia, pesan moral maupun pesan pembangunan, serta pembentukan karakter generasi sangat mudah disampaikan dalam dunia pendidikan.(***)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"