Inilah Berbagai Buah yang Bermanfaat Mengobati Flu

Dibaca: 2761 kali  Sabtu,18 Februari 2017 | 14:03:48 WIB
Inilah Berbagai Buah yang Bermanfaat Mengobati Flu
Ket Foto : ilustrasi
linkarnews.com - FLU di musim penghujan seperti saat ini sangat rentan terjadi. Flu merupakan penyakit respiratory atau pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza. Virus influenza dapat menyebar dengan mudah lewat udara dan cairan tubuh penderita. 
 
Untuk mencegah dan mengobati penyakit flu, orang biasanya mengandalkan obat obatan produksi pabrik. Tetapi ada cara lain yang lebih hemat, dan bebas effect samping. Yaitu dengan mengkonsumsi buah buahan untuk mengobati flu. 
 
Selain dapat membantu mengobati penyakit flu, buah buahan berikut ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh kira terhindar dari penyakit penyakit lainnya. Berikut adalah contoh buah untuk mengobati flu:
 
1. Apel: 
 
Buah apel adalah buah yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Selain membantu meringankan gejala flu, apple juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Bahkan dibarat ada peribahasa One apple a day, keep the doctor away (satu hari satu apel dapat menjauhkan penyakit).
 
2. Pisang:
 
Pisang kaya akan kandungan vitamin B6, buah pisang selain mampu membantu mengatasi flu juga terkenal meningkatkan mutu hidup seseorang karena dapat  membantu mengurangi stress, depresi dan insomnia. kandungan magnesium pisang yang lumayan tinggi membantu memperkuat tulang. Potassium didalam pisang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal
 
3. Cranberries:
 
Cranberries memiliki kadar Vitamin C yang tinggi, 100 gram cranberries memiliki kadar Vitamin C 5x lebih banyak daripada brokoli dalam jumlah yang sama. Selain itu cranberries dapat membantu pertumbuhan bakteri baik didalam tubuh dan juga mengurangi resiko tertular Virus melalui udara.
 
Buah buahan diatas, selain membantu untuk mengobati flu juga membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita terhindar dari virus influenza yang ditularkan orang lain.(*)
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "LifeStyle"