Pesona Kepulauan Raja Ampat,Surganya Dunia.

Dibaca: 2580 kali  Minggu,19 Februari 2017 | 16:38:57 WIB
Pesona Kepulauan Raja Ampat,Surganya Dunia.
Ket Foto : Wisata Raja Ampat
linkarnews.com - Raja Ampat adalah surga wisatanya Indonesia. Bagi para pelancong, traveler atau wisatawan, kekayaan Indonesia yang satu ini telah menjadi momen yang tepat untuk menikmati liburan musim panas atau untuk sekedar mengisi waktu penat karena kesibukan keseharian yang terus menyita waktu. Wisata Raja Ampat terletak di daerah Timur Indonesia, yaitu di Provinsi Papua Barat.
 
Untuk memulai perjalanan ke Kepulauan Raja Ampat, para travel agen rata-rata mematok tarif sekitar mulai dari Rp 5,5 juta (untuk minimal 20 orang) sampai Rp 14,5 juta (untuk minimal 2 orang), untuk perjalanan 4 hari 3 malam. Beragam aktivitas yang nantinya dapat dinikmati oleh wisatawan adalah melihat pemandangan batu karang, snorkeling, bird watching, dan mengunjungi desa wisata, biaya tersebut sudah termasuk makan.
 
Tapi, biaya tersebut di luar biaya tiket untuk sampai ke Sorong dan biaya pin masuk kawasan Raja Ampat yang sebesar Rp 250.000 per orang. Salah satu faktor mahalnya biaya wisata ke Raja Ampat adalah akibat tingginya harga BBM yang mencapai Rp 10.000 /liter.
 
Wilayah Raja Ampat terdiri dari 4 pulau besar, yaitu Waigeo, Missool, Batanta dan Salawati, serta lebih dari 600 pulau-pulau kecil. Oleh sebab itu, diperlukan biaya transportasi yang tinggi untuk mendatangi setiap pulaunya.
 
Para wisatawan yang berasal dari penjuru dunia sengaja datang ke objek wisata di Papua ini untuk menikmati keindahan pulau dan keunikan wisata bawah lautnya, serta menjelajahi dinding - dinding bawah laut dengan cara menyelam. 
 
Disini wisatawan juga bisa mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keaneka ragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat. Memang boleh dikatakan kalau kekayaan alam seperti ini sangat jarang sekali ada, jadi bersyukur sekali apabila Indonesia memiliki anugrah yang sulit untuk dilukiskan dengan kata - kata.
 
Bagi wisatawan, kendala yang sering terjadi yaitu beberapa resor terkenal yang ada di Raja Ampat umumnya memasang tarif menginap yang cukup tinggi dengan bayaran dalam dolar.
 
Sebagian besar turis yang datang menginap berasal dari Eropa, jadi sangat wajar bila mereka memasang tarif yang tinggi.
 
Namun, jika ingin berhemat, ada baiknya agar wisatawan menginap di rumah penduduk atau homestay. Desa-desa wisata seperti Yenbuba, Sawinggrai, Arborek dan lainnya, memiliki homestay untuk para pengunjung.
 
Tentunya, pesona pemandangan laut yang paling menyegarkan adalah pesona sinar yang terpancar dari air laut pada hari mulai petang atau sunset yang bisa disaksikan dari atas perahu, fenomena ini hanya bisa dilihat setiap akhir tahun saja.
 
Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan setiba di Raja Ampat antara lain:
 
1.Menjelajahi pulau Raja Ampat dengan menggunakan perahu
2.Melakukan permainan kayak.
3.Menyelam untuk menyaksikan sisa-sisa reruntuhan kapal di bawah laut
4.Menikmati indahnya pulau-pulau karang di sekitar pulau Wayang.
5.Mengunjungi burung cendrawasih merah khas Papua Barat.
6.Memancing.
7.Memberi makan Kuskus.
8.Menjelajahi gua kelelawar.
9.Membuat patung kayu sendiri yang dipandu oleh pengrajin Asmat.
10.Snorkeling
11.Trekking untuk menemukan ari terjun

 

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "LifeStyle"