Pilihan Freeport Adalah Patuhi Aturan atau Segera Berkemas

Dibaca: 3302 kali  Senin,20 Februari 2017 | 12:09:45 WIB
Pilihan Freeport Adalah Patuhi Aturan atau Segera Berkemas
Ket Foto : PT Freeport Indonesia
 
linkarnews.com - PT Freeport Indonesia saat ini hanya punya dua pilihan. Hal ini diungkapkan anggota Komisi VII DPR Adian Napitupulu yang menyatakan, pilihan pertama patuh dan menghormati UU Minerba 04/2009 yang dibuat bersama oleh Pemerintah dan DPR. Pilihan kedua, menghormati dan patuh pada segala peraturan lainnya di bawah UU seperti PP 01 tahun 2017 yang di buat oleh Presiden Republik Indonesia. 
 
"Jika Freeport keberatan, ya silakan, pilih yang kedua yaitu segeralah berkemas dan cari tambang emas di negara lain," ucap Adian, dalam siaran persnya, Senin (20/2).
 
Menurutnya, 48 tahun lalu benar bahwa Indonesia belum memiliki sumber daya manusia yang mampu mengelola tambang emas besar dengan teknologi yang rumit. Tapi hari ini Indonesia sudah punya puluhan ribu orang pintar, sejumlah BUMN tambang, puluhan pengusaha Tambang yang memahami teknologi, berkemampuan dan memiliki aset finansial kuat.
 
"Kesalahan Freeport terbesar adalah ketika ia menganggap remeh Indonesia, menganggap bisa menggertak Indonesia dengan beragam cara-cara kuno, cara-cara usang, cara-cara zaman kolonial devide et impera," tegasnya.
 
Politikus PDI Perjuangan itu meminta, agar Indonesia tidak takut pada Freeport maupun pihak-pihak di belakangnya. Karena kalaupun Indonesia harus takut, maka Indonesia hanya takut jika rakyat tidak menjadi sejahtera, takut jika mewarisi lingkungan yang rusak pada anak cucu, serta tidak menjadi negara yang berdaulat atas seluruh sumber daya alamnya.
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi"