Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Buang Air Kecil Setelah Bercinta

Dibaca: 4462 kali  Jumat,24 Februari 2017 | 21:38:43 WIB
Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Buang Air Kecil Setelah Bercinta
Ket Foto : ilustrasi

 

linkarnews.com - Hubungan seks bukan sekedar berhubungan badan dan juga keromantisan antar pasangan saja Ladies. Ada banyak hal yang harus diketahui, salah satunya adalah tentang kesehatan dan kebersihan dari organ intim.

Salah satu hal yang harus dilakukan segera setelah berhubungan seks adalah buang air kecil Ladies. Nah, ingin tahu alasannya?

  • Ada banyak sekali bakteri yang berkumpul di daerah pribadi kita Ladies. Mikroba dan bakteri di sekitar anus bisa bergerak menuju ke kemaluan selama berhubungan intim. Jika mereka mencapai uretra, dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Karenanya jangan lupa untuk buang air kecil dan membersihkan kemaluan setelah bercinta.
  • Dengan membersihkan area kemaluan maka kamu akan mencegah mikroba berbahaya tertentu masuk ke dalam ginjal atau kandung kemih.
  • Statistik menyatakan bahwa setidaknya 2 dari 10 wanita rentan terserang infeksi saluran kemih. Kencing setelah berhubungan intim bisa mengurangi risiko terkena infeksi.
  • Air kencing akan membantu menghilangkan kotoran yang masuk lewat kemaluan saat berhubungan intim. Karenanya kamu disarankan untuk buang air kecil selambat-lambatnya 30 menit setelah berhubungan seks.
  • Kencing juga membantu untuk membersihkan cairan vagina yang keluar saat berhubungan seksual. Sebab jika tidak dibersihkan, cairan vagina akan membuat vagina jadi lembab dan jadi tempat favorit bertumbuhnya kuman.


Tak hanya untuk wanita, pria pun juga disarankan untuk langsung kencing setelah bercinta. Sebab hal ini membantu untuk mengeluarkan sisa air mani saat ejakulasi.
Tips ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. (**)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "LifeStyle"