Cara Untuk Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Lelah Secara Alami

Dibaca: 3716 kali  Sabtu,25 Februari 2017 | 15:12:20 WIB
Cara Untuk Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Lelah Secara Alami
Ket Foto : ilustrasi
linkarnews.com - Kantung mata maupun lingkar hitam di bawah mata bisa dikurangi dengan beberapa bahan di dapur. Manfaatkan buah hingga sendok untuk mengatasinya.
 
Penampilan tentu rasa kurang maksimal jika mata tampak lelah, ada lingkar hitam atau terlihat bengkak. Ada cara sederhana untuk mengurangi masalah mata ini. Ini beberapa diantaranya seperti dikutip dari berbagai sumber.
 
1. Kantung teh
Teh berkafein yang mengandung tannin alami telah lama dipakai untuk mengurangi kantung mata bengkak dan lingkar hitam. Coba seduh dua kantung teh dalam air hangat. Kemudian dinginkan kantung teh ini selama beberapa menit atau semalaman di lemari es. Tempatkan masing-masing satu kantung teh di mata selama 5-10 menit. Matapun akan terasa lebih segar.
 
2. Alpukat
Bagi banyak orang, kelelahan bisa memicu lingkaran hitam di bawah ini. Tampilan wajah jadi nampak lebih tua. Selain istirahat yang cukup, coba tempatkan irisan alpukat matang di bawah tiap mata. Atau bisa juga taruh pasta dari gerusan almond dan susu untuk mencerahkan bayangan hitam di bawah mata.
 
3. Sendok
Sendok juga bisa membantu mengatasi mata lelah. Ambil dua sendok logam dan diamkan dalam air sangat dingin selama beberapa menit. Kemudian tutupi kelopak mata dengan bagian sendok yang cekung (biasa untuk mengambil makanan). Diamkan selama 30-60 detik. Logam dingin akan menghidupkan kembali mata yang lelah sekaligus meningkatkan energi.
 
4. Mentimun
Mentimun populer sebagai penyegar mata. Ketika mata Anda merah dan bengkak, iris mentimun dingin. Tempatkan di tiap mata selama 30 menit. Mata akan terasa lebih cerah dan badan kembali segar.
 
5. Kentang
Kentang mengandung vitamin A yang bisa mencerahkan area di bawah mata. Sayuran ini juga mengandung enzim catecholase yang membantu mengatasi kantung mata bengkak. Caranya, parut kentang dan saring airnya dalam mangkuk kecil. Celupkan kapas ke dalam jus itu lalu tempatkan di bawah mata. Ini bisa didiamkan 20 menit atau semalaman. Dtk/ln
 
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "LifeStyle"