Kunjungi Indonesia, Raja Salman akan tandatangani 10 MoU

Dibaca: 3926 kali  Selasa,28 Februari 2017 | 18:39:05 WIB
Kunjungi Indonesia, Raja Salman akan tandatangani 10 MoU
Ket Foto : Menlu Retno bertemu Raja Salman.
linkarnews.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan mengunjungi Indonesia dari 1 sampai 9 Maret. Dalam lawatannya kali itu, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan dari 1 sampai 4 Maret.
 
Ada beberapa hal yang akan menjadi pembicaraan antara Arab Saudi dan Indonesia pada pertemuan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Selain itu akan ada juga sepuluh nota kesepahaman yang akan ditandatangani oleh kedua negara di beberapa bidang.
 
"Ada beberapa MoU yang akan ditandatangani oleh Arab Saudi dan Indonesia, antara lain di bidang keamanan, isu Islam, kesehatan, kebudayaan, pendidikan, perdagangan mencakup dua investasi dan ukm, KKP perikanan, serta pengoperasionalan penerbangan sipil antar negara," kata Duta Besar Arab Saudi, Usamah bin Muhammad AlShuibi, saat menggelar jumpa pers di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).
 
Selain itu, kedua pimpinan negara juga akan membahas tentang penanggulangan terorisme di beberapa negara khususnya kali ini Indonesia.
 
"Tentu masalah terorisme akan menjadi perhatian kita karena itu kami selalu menekankan untuk terus meningkatkan keamanan negara agar masalah terorisme bisa terselesaikan. Seperti kita tahu, para teroris adalah kelompok yang tidak punya agama dan identitas, memberantas terorisme merupakan tanggung jawab setiap negara," papar AlShuibiz.
 
Pada kesempatan tersebut, Raja Salman mewakili negaranya juga akan menyampaikan sikap terkait berbagai konflik yang terjadi di beberapa negara di Timur Tengah.
 
"Kebijakan-kebijakan dalam menyelesaikan konflik politik di negara Timur Tengah contohnya Yaman dan Suriah tentu akan menjadi pembicaraan dengan Jokowi. Dan Arab Saudi sendiri akan terus menekankan agar negara bisa mencari solusi masalah di Timur Tengah tentunya melalui cara damai," pungkasnya. Mdk/ln
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Dunia"