Politikus PKB Musa Zainuddin Kembali Diperiksa KPK

Dibaca: 3894 kali  Rabu,01 Maret 2017 | 10:28:28 WIB
Politikus PKB Musa Zainuddin Kembali Diperiksa KPK
Ket Foto : ilustrasi

 

linkarnews.com - Anggota Komisi V DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Musa Zainuddin kembali diperiksa penyidi‎k Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana aspirasi DPR untuk proyek jalan Kementerian PUPR.

"MZ (Musa Zainuddin) diperiksa kembali dalam kapasitasnya sebagai tersangka‎," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2017)

Diketahui sebelumnya, Politikus PKB tersebut resmi ditahan oleh KPK setelah ditetapkan tersangka. Musa ditahan selama 20 hari kedepan dalam masa penahanan pertama di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka baru yang merupakan Anggota Komisi V DPR. Mereka ada Musa Zainuddin dan Yudi Widiana‎ Adia terkait kasus dugaan korupsi proyek jalan pada Kementeriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) di Maluku dan Maluku Utara.

Musa Zainuddin diduga telah menerima uang suap sebesar Rp7 Miliar dari Direktur PT Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir. Sementara, Yudi Widiana Adia diduga menerima uang suap dari Direktur PT Cahaya Mas Persada, So Ko‎ Seng alias Aseng sebesar Rp4 Miliar.

Uang suap tersebut diberikan para pengusaha di Maluku untuk mengatur jalannya proyek pembangunan ruas jalan pada Kementerian PUPR di daerah Maluku dan Maluku Utara.

Atas perbuatannya, kedua tersangka baru‎ dalam kasus suap jalan pada KemenPUPR itu disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. []

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Hukum"