Usia yang Tepat untuk Menikah Berdasarkan Hitungan Matematika

Dibaca: 4525 kali  Rabu,01 Maret 2017 | 13:39:10 WIB
Usia yang Tepat untuk Menikah Berdasarkan Hitungan Matematika
Ket Foto : ilustrasi
linkarnews.com - Berbagai riset dan teori berusaha mengungkap usia paling tepat untuk menikah. Sebelumnya sosiologis Nicholas Wolfinger, PhD menemukan bahwa umur 28 hingga 32 adalah yang paling ideal. Tapi berdasarkan teori matematika Anda disarankan menikah lebih muda yakni di sekitar usia 26 tahun. Apa alasannya?
 
Temuan tersebut terungkap dari perhitungan algoritma yang dilakukan jurnalis Brian Christian dan peneliti kognitif Tom Griffiths. Menurut mereka, saat mencari jodoh kita tidak perlu 'menyortir' semua pilihan calon pasangan hingga 100% namun sampai 37% saja. Karena itu, tak perlu lama-lama dalam menunggu atau mencari calon pasangan dan tetapkan pilihan di umur 26.
 
Jadi, anggap saja mencari pasangan seperti memilih kandidat karyawan baru. Ketika Anda melihat tumpukan CV, pilihan terbaik biasanya sudah bisa ditemukan saat Anda menganalisanya hingga 37%. Menurut peneliti meski hanya 37% Anda sudah bisa mendapatkan kandidat terbaik tanpa harus melihat pilihannya secara keseluruhan.
 
Biasanya orang mulai mencari pasangan hidup di usia 18 hingga 40 tahun. Dan pada usia 26 tahun umumnya Anda sudah melihat 37% pilihan calon pasangan potensial. Untuk, itu disarankan untuk berhenti mencari dan mulai memikirkan pernikahan di usia tersebut.
 
Hasil perhitungan ini pun didukung oleh riset sebelumnya yang mengungkap jika kebanyakan pernikahan sukses dimulai saat pasangan berusia sekitar 26. Riset yang dilakukan University of Utah tersebut mengungkap jika menikah di usia 26 hingga 32 akan menghindarkan Anda dari perceraian.
 
Teori ini tentu tidak perlu dijadikan patokan tapi bisa sedikit mengingatkan Anda agar tidak terlalu lama mengambil keputusan untuk menikah. Apalagi jika Anda sudah menemukan pasangan yang Anda anggap terbaik dibanding calon-calon lainnya. Tentu Anda tetap perlu kesiapan mental hingga finansial sebelum mengikat janji sehingga tidak menyesal di kemudian hari. lp6/ln
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "LifeStyle"