Piala FA

Libas Huddersfield dengan Skor 5-1, Manchester City Lolos ke Perempatfinal

Dibaca: 2738 kali  Kamis,02 Maret 2017 | 05:24:09 WIB
Libas Huddersfield dengan Skor 5-1, Manchester City Lolos ke Perempatfinal
Ket Foto : Libas Huddersfield dengan Skor 5-1, Manchester City Lolos ke Perempatfinal

 

linkarnews.com - Manchester City melangkah ke perempatfinal Piala FA. The Citizens lolos setelah melibas Huddersfield Town dengan skor 5-1 pada laga ulangan babak kelima.

Sergio Aguero menjadi bintang City pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Striker asal Argentina itu menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Meski akhirnya menang telak, City lebih dulu ketinggalan pada pertandingan ini. Gol Harry Bunn pada menit ketujuh membawa Huddersfield unggul.

Leroy Sane menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-30. City kemudian membalikkan keadaan melalui penalti Aguero pada menit ke-35. Gol Pablo Zabaleta pada menit ke-38 memberi keunggulan 3-1 untuk City.

Pada babak kedua, City mencetak dua gol tambahan, masing-masing melalui Aguero pada menit ke-74 dan Kelechi Iheanacho pada injury time.

City sudah ditunggu Middlesbrough di perempatfinal. Laga ini akan dilangsungkan di Riverside Stadium, 11 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

City berpeluang unggul pada menit kelima. Tembakan Sane di luar jangkauan kiper Joel Coleman, tapi bola cuma menghantam tiang gawang.

Dua menit kemudian, Huddersfield mengejutkan City. Dalam sebuah serangan balik, Joe Lolley membawa bola ke lini pertahanan City. Lolley mengoperkannya kepada Philip Billing, yang langsung meneruskannya ke Bunn. Bunn punya ruang tembak yang sangat terbuka dan dengan leluasa melepaskan tembakan kaki kiri. Bola melewati sela-sela kaki Claudio Bravo sebelum menembus gawang City. Huddersfield pun unggul 1-0.

City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui gol Sane. Umpan panjang Kevin De Bruyne mencapai Raheem Sterling yang berada di sisi kanan. Sterling kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mengirimkan umpan matang yang disambar Sane menjadi gol.

Cuma berselang lima menit, City mendapatkan hadiah penalti setelah Jon Gorenc Stankovic menjatuhkan Nicolas Otamendi. Aguero tak menyia-nyiakan tendangan 12 pas ini. Eksekusinya tak bisa dibaca oleh Coleman dan membawa City berbalik unggul 2-1.

Tak berselang lama, kesalahan di lini belakang Huddersfield menghasilkan peluang emas untuk Aguero. Aguero menggiring bola sendirian dan langsung menghadapi Coleman, tapi penyelesaiannya menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-38, City mengubah skor menjadi 3-1 lewat gol Zabaleta. Tembakan keras Aguero masih bisa diblok oleh Coleman, tapi Aguero mengejar bola muntah dan kemudian mengoperkannya kepada Zabaleta. Dengan sekali sentuh, Zabaleta menjebol gawang Huddersfield.

Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Dia menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Sterling dari sisi kanan.

City memantapkan kemenangannya melalui gol Iheanacho di injury time. Iheanacho membelokkan umpan silang Jesus Navas ke gawang Huddersfield untuk memastikan timnya menang telak 5-1.

Susunan Pemain
Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Garcia; De Bruyne (Delph 75'), Sterling, Sane (Jesus Navas 81'); Aguero (Iheanacho 79')

Huddersfield: Coleman; Cranie, Hudson, Stankovic, Holmes-Dennis; Whitehead, Billing (Hogg 67'); Lolley (Smith 61'), Payne, Bunn (Van La Parra 54'); Quaner

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Sport"