Kerusuhan di Lapas Klas II A Jambi Akibat Para Napi Tolak Razia Narkoba?

Dibaca: 4221 kali  Kamis,02 Maret 2017 | 08:45:08 WIB
Kerusuhan di Lapas Klas II A Jambi Akibat Para Napi Tolak Razia Narkoba?
Ket Foto : Ruang kantin Lapas Kelas IIA Jambi terbakar saat kerusuhan terjadi, Rabu (1/3/2017) malam.
 
 
linkarnews.com - Kerusuhan terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) malam. Tujuh orang luka-luka, yakni 1 polisi dan 6 narapidana.
 
Demikian diungkapkan Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani seperti diberitakan Antara. "Tujuh orang luka dievakuasi ke rumah sakit. Ketujuh korban luka, satu anggota polisi dan enam orang narapidana," ujar Fanani kepada wartawan.
 
Ketujuh korban, lanjut Fanani, mengalami luka di bagian kaki dan dada. 
 
Sebelumnya, situasi di Lapas Kelas II A Jambi hingga Rabu tengah malam masih menegangkan. Ini setelah kericuhan dan pembakaran di dalam lapas itu terjadi sejak pukul 21.00 WIB. Banyak narapidana terpaksa dievakuasi.
 
Narapidana dan tahanan wanita dievakuasi dari dalam lapas di bawa dan ditempatkan sementara di rumah tahanan milik Imigrasi Jambi. Seorang anggota polisi bahkan terpaksa dievakuasi dari dalam lapas karena terluka dan dilarikan ke rumah sakit.
 
Selama dua jam lebih terlihat situasi masih mencekam dari luar lapas dan napi di dalam masih terus melawan dengan membakar ruangan lainnya. Mobil pemadam kebakaran sudah diturunkan ke lapas untuk memadamkan api. []
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Hukum"