Piala Presiden

Gol Penalti Selamatkan Semen Padang Atas Arema FC

Dibaca: 2759 kali  Jumat,03 Maret 2017 | 00:35:08 WIB
Gol Penalti Selamatkan Semen Padang Atas Arema FC
Ket Foto : Piala Presiden

 

linkarnews.com - Semen Padang memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Arema FC di semifinal leg I. Gol penalti Marcel Sacramento memastikan Semen Padang menang tipis 1-0.

Di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017) malam WIB, pertandingan berlangsung sengit. Semen Padang menciptakan peluang pertamanya ketika laga baru memasuki menit ketiga lewat Kevin Inlander.

Selanjutnya, kedua tim sama-sama buntu. Baru di menit 22, kiper Semen Padang M. Ridwan diuji kala menepis sepakan pemain Arema. Tekanan Arema hadir lagi, kali ini melalui Cristian Gonzales, namun upayanya belum tepat sasaran.

Di babak kedua, Semen Padang langsung melancarkan serangan setelah kickoff. Akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil saat Rudi dilanggar Hanif Sjahbandi di kotak yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Marcel Sacramento maju sebagai eksekutor dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa Semen Padang unggul 1-0 di menit 59.

Arema merespons dengan agresivitas. Kurang dari 10 menit berselang, Adam Alis melepaskan tembakan tapi masih bisa dihalau M. Ridwan. Semen Padang nyaris menambah golnya lewat Rudi, tapi sepakannya melambung.

Usai waterbreak, Semen Padang lebih banyak bertahan. Alhasil, Arema menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Di sepuluh menit terakhir waktu normal Semen Padang terhindar dari kebobolan setelah menyapu bola tembakan Gonzales di garis gawang.

Arema tidak mampu mencetak gol balasan di sisa waktu pertandingan, sehingga harus mengakui keunggulan Semen Padang 0-1. Dengan begini, Semen Padang hanya butuh minimal hasil imbang sedangkan Arema wajib menang dengan selisih dua gol di leg II yang digelar di Kanjuruhan, Malang, akhir pekan ini. []

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Sport"