Selama Operasi Antik Polresta Pekanbaru Bongkar BB Narkotika Dengan Nilai Setengan Milyar

Dibaca: 3099 kali  Minggu,05 Maret 2017 | 12:53:11 WIB
Selama Operasi Antik Polresta Pekanbaru Bongkar BB Narkotika Dengan Nilai Setengan Milyar
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto pimpin eksporasi evaluasi Operasi Anti Narkotika (Antik) Siak 2017 di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (4/3/2017).

 

linkarnews.com - Sebelas hari pelaksanaan Operasi Anti Narkotika (antik) Siak 2017, Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek ungkap sebanyak 29 kasus dengan 39 orang tersangka.
 
Barang bukti yang berhasil disita 127,85 gram sabu-sabu, 991,25 gram ganja serta 905 butir pil ekstasi dan satu pucuk senjata api jenis FN.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan barang bukti yang diamankan senilai setengah miliar.
 
"Jadi dari pengungkapan yang kita lakukan setidaknya menyelamatkan 2000 generasi muda," ujar Susanto disela-sela ekspose di halaman Mapolresta, Sabtu (4/3/2017).
 
Menurut Susanto, dari pengungkapan yang dilakukan selama Operasi Antik Siak 2017, pihaknya belum menemukan produksi narkoba rumahan di wilayah hukum Kota Pekanbaru.
 
Meski demikian dikatakan Susanto, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan pengungkapan pada pelaku-pelaku narkoba.
 
"Dari beberapa barang bukti yang kita dapatkan ada serbuk pil ekstasi. Namun kita belum temukan indikasi pembuatan narkoba di wilayah Pekanbaru," ujar Susanto.
 
Terkait jaringan kejahatan narkoba, menurut Susanto dari evaluasi pasokan dari Aceh dan Medan.
 
"Ada beberapa jaringan yang memasok dari luar Pekanbaru. Tentu itu akan terus kita kembangkan. Termasuk terakhir kita dapatkan seratusan pil ekstasi dan serbuk ekstasi yang dibawa dari Aceh," pungkasnya. (*)
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Parlamen"