SD Juara Pekanbaru Raih Juara Umum Perkemahan Penggalang Ranting Kec. Bukitraya

Dibaca: 3058 kali  Senin,06 Maret 2017 | 19:09:37 WIB
SD Juara Pekanbaru Raih Juara Umum Perkemahan Penggalang Ranting Kec. Bukitraya
Ket Foto : Pramuka Penggalang SD Juara

 

linkarnews.com -  SD Juara pekanbaru berhasil meraih juara umum pada perkemahan penggalang tingkat ranting Kecamatan Bukitraya yang berakhir Minggu (5/3/2017). 

Dua regu pramuka putra dan putri SD Juara berhasil meraih juara diantaranya, juara I lomba cerdas cermat, juara I lomba keagamaan, juara I dan juara III lomba teknik kepramukaan.

Pembina Pramuka SD Juara, Bayu kepada Tribunpekanbaru.com pada Senin (6/3/2017) menyebutkan, kagiatan lomba dilaksanakan di MTS An Najah pada tanggal 4-5 Maret. Pesertanya tiga sekolah negeri dan satu sekolah swasta dengan jumlah peserta sebanyak 70 penggalang.

“Alhamdulillah pada lomba ini SD Juara meraih hasil maksimal sesuai dengan yang telah disiapkan dan melampaui target. Selain sarana pembentukan karakter siswa di Pramuka juga berlomba dalam memberikan prestasi untuk anak- anak dan sekolah,” ungkap Bayu.

Kegiatan perkemahan, kata Bayu, dimulai pada hari Sabtu, peserta datang pukul 10.00 WIB dan langsung mendirikan tenda masing-masing, setelah tenda selesai berdiri siswa lanjutkan persiapan untuk lomba yang pada malam harinya di mulai sampai Minggu.

“Selain kegiatan kepramukaan siswa juga tetap melaksanakan agenda kebiasan yang diajarkan sekolah berupa sholat wajib berjamaah, sholat dhuha, baca Alquran dan tahajud,”jelas Bayu. (**)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Pendidikan"