Pemkot Jaktim Tata Ulang PKL di Terminal Kampung Rambutan

Dibaca: 3089 kali  Rabu,08 Maret 2017 | 14:43:35 WIB
Pemkot Jaktim Tata Ulang PKL di Terminal Kampung Rambutan
Ket Foto : Pemkot Jaktim melakukan penataan terhadap pedagang kali lima (PKL) di Terminal Kampung Rambutan
linkanews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melakukan penataan terhadap pedagang kali lima (PKL) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ada 103 bangunan yang ditertibkan.
 
"Ada 103 bangunan," ujar Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur, Susan Jasmine di Terminal Kampung Rambutan, Jaktim, Rabu (8/3/2017).
 
Susan mengatakan ada 300 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang dikerahkan. Penertiban bangunan berjalan lancar karena sudah lebih dulu disosialisasikan.
 
"Prosesnya Alhamdulilah berjalan aman karena sudah lama disosialisasikan. Saya sendiri dari Sudin KUKMP sudah 5 kali turun, dari pihak terminal dan dari Kecamatan Ciracas juga sudah sosialisasi," imbuhnya.
 
Menurut Susan, tempat yang ditata akan diperuntukkan untuk sentra kuliner di Terminal Kampung Rambutan.
 
"Ini ditata ulang biar rapi, nanti akan dibangun terbuka. Di sini akan kita tempatkan di sini kuliner semua. Lalu ada tamannya dan panggung hiburan, dibikin konsep betawi," tutur Susan.
 
Selama proses penataan ini tidak akan mengganggu perekonomian pedagang tersebut. Karena sebagian ada yang jualan di dekat rumah dan pulang kampung.
 
"Kita minta waktu dua bulan untuk mematangkan ini," katanya.
 
Nantinya setelah penataan selesai pedagang tersebut kembali ditempatkan di situ dengan tetap membayar retribusi seperti sebelumnya.
 
"Nantinya kita tempatkan di sini juga setelah dibangun. Retribusi tetap bayar kemarin juga tetap bayar. Mungkin sampai pergub retribusi keluar mungkin pakai punya (aturan) Dishub," ujarnya.dtk/ln
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Parlamen"