Ini Prediksi untuk MotoGP 2017 dan Balapan Pertama di Losail

Dibaca: 2574 kali  Kamis,09 Maret 2017 | 18:19:44 WIB
Ini Prediksi untuk MotoGP 2017 dan Balapan Pertama di Losail
Ket Foto : motoGP
linkarnews.com - LORIS Capirossi memberi prediksi mengenai MotoGP 2017 secara umum dan secara khusus balapan pertama di Losail akhir bulan ini. Apa katanya?
 
Pada 26 Maret mendatang balapan pertama MotoGP musim ini akan dihelat di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Capirossi, mantan pebalap grand prix yang kini aktif menjalani peran di Dorna, sudah punya prediksi.
 
"(Jorge) Lorenzo akan langsung memulai balapan pertama di Qatar dengan bagus karena Losail adalah sirkuit yang pas buat Ducati dan di masa lalu ia juga sudah membuktikan kecepatannya di sana," ujar Capirossi dalam wawancara yang dilansir GPOne.com.
 
"Tapi jangan lupa ada pula (Andrea) Dovizioso. Dalam beberapa musim terakhir ia sudah terlibat dalam persaingan berebut kemenangan. Memang benar (dalam tes sejauh ini Lorenzo masih belum oke). Buat Jorge, Ducati adalah motor yang lebih agresif, tidak seperti Yamaha yang dapat dikategorikan sebagai 'motor jalanan'. Sudah pasti ia tidak memperlihatkan potensi sejatinya dalam tes-tes sejauh ini," bebernya.
 
Capirossi kemudian menjawab pertanyaan mengenai Valentino Rossi yang dalam tes-tes pramusim dikabarkan terkendala masalah fisik. Ia ditanya mengenai dugaan Rossi mengalami kelelahan.
 
"Saya pikir tidak demikian. Vale merupakan seorang rider tenang yang tidak butuh langsung menggeber untuk membuat waktu yang cepat. Ia memilih untuk mempersiapkan motor buat balapan. Usia tak ada kaitannya (dengan kendala Rossi). Sejujurnya, saya tidak tahu darimana ia mendapatkan motivasinya pada usia 38 tahun," ucap Capirossi.
 
Pria Italia berusia 43 tahun itu juga membahas soal kemungkinan berkembangnya rivalitas antara Rossi dengan rekan setimnya yang baru di Yamaha, Maverick Vinales.
 
"Mungkin sesuatu bisa terjadi di antara kedua sosok petarung itu dan dengan dirinya (Rossi) yang seperti rubah, ia bisa memanfaatkannya dalam balapan," sebut Capirossi, dilansir detik.
 
Ia pun bicara mengenai prediksinya secara umum mengenai persaingan MotoGP 2017. Nama juara bertahan Marc Marquez disebutnya paling pertama.
 
"Marquez ada di posisi terdepan. Kali ini Marc punya motor yang lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Kemudian Vinales dan Rossi. Bagaimanapun juga, ada rider-rider cepat lainnya. (Andrea) Iannone bisa mendadak jadi pesaing; Ducati bakal menginginkan Lorenzo dan Dovizioso tampil oke tapi di awal, saya pikir Dovi akan lebih kencang daripada Jorge," tuturnya memprediksi.
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Sport"