SBY Beri Sinyal Partai Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi

Dibaca: 3224 kali  Kamis,09 Maret 2017 | 21:33:31 WIB
SBY Beri Sinyal Partai Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi
Ket Foto : Susilo Bambang Yudhoyono

linkarnews.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) enggan mengaitkan kehadirannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikaitkan dengan dukungan Partai Demokrat kepada pemerintah.

Menurut SBY, kehadiran dirinya menemui Jokowi dalam kapasitasnya sebagai mantan presiden yang menemui presiden. Sehingga, ia tak ingin membicarakan dukungan politik yang dianggapnya bersifat teknis.

‎"Karena (arah politik Demokrat) itu akan mengalir, ada mekanismenya, yang penting kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negeri pancasila, saya kira kerja sama politik apapun terbuka," ujar SBY di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu hanya tertawa saat disinggung apakah nanti akan dilakukan pertemuan lanjutan guna membahas langkah politik Demokrat kepada pemerintah.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang disinggung kemungkinan nantinya partai Demokrat akan mendukung pemerintahannya, tak menjawab secara gamblang.

Mantan Wali Kota Solo ini hanya berharap tradisi kepemimpinan sebelumnya ke pemimpinan berikutnya patut ditradisikan. Ia berharap, ada estafet kepemimpinan yang menunjang pembangunan dari periode sebelumnya ke periode berikutnya.

"Saya kira ke depan tradisi yang baik pergantian dari presiden sebelumnya ke presdien berikutnya itu perlu tradisikan, yang kedua budaya estafet itu harus kita miliki sehingga jangan sampai kita memulai terus dari awal itu yang harus kita tradisikan‎," tutur Jokowi.

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik"