Bangun Command Center, Wujud Dari Pekanbaru Smart City

Dibaca: 3646 kali  Senin,10 April 2017 | 10:47:27 WIB
Bangun Command Center, Wujud Dari Pekanbaru Smart City
Ket Foto : Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra

 

linkarnews.com - Sebagai bentuk implementasi untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru akan  membangun Command center.

Command center yang dimaksud merupakan kendali berbagai implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digunakan dalam mendukung kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru.

Berbagai aplikasi kini telah diimplementasikan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mendukung dan mempermudah kinerja dan pelayanan.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

"Untuk memberikan pelayanan yang cepat dan akurat maka kita akan bangun command center. Ruangan ini akan dilengkapi dengan perawatan canggih yang akan menunjang kinerja berbasis teknologi , " Kata Plt Kadis kominfo. Kamis (6/4/2017).

Plt Kadis Kominfo menjelaskan, saat ini Diskominfo telah merencanakan apa saja kebutuhan yang akan di lengkapi untuk command center tersebut,

"Saat ini kita masih dalam perencanaan desainnya. Nanti,  Kalau selesai didesain,  maka akan kita susun semuanya. Jadi jika dari desainnya mengatakan anggarannya diatas Rp 200 Juta maka akan kita lelang. Namun,  jika di bawah Rp 200 juta,  maka akan dilakukan penunjukkan langsung," ujar Eka.

Lebih jauh Eka menambahkan,  jika semua sudah didapatkan desainnya serta siapa yang akan mengerjakan, maka Diskominfo Kota Pekanbaru akan langsung berkoordinasi untuk memulai pembangunan Command Center tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua nya sudah clear. Dengan begitu, pembangunan Command Center segera dibangun. Jika tak ada halangan pada awal  bulan Mei nanti,  pengerjaan Command Center sudah bisa dilaksanakan " harap Eka. (***)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"