Sebelum Kejadian Novel Baswedan Sampaikan Ke Imam Mesjid, Dua Minggu Ini Diintai Orang

Dibaca: 3757 kali  Selasa,11 April 2017 | 16:40:29 WIB
Sebelum Kejadian Novel Baswedan Sampaikan Ke Imam Mesjid, Dua Minggu Ini Diintai Orang
Ket Foto : Novel Baswedan disiram air keras

 

linkarnews.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menerima serangan teror usai menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ikhsan yang berjarak 20 meter dari kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Sebelum aksi teror itu menimpa dirinya, ternyata Novel sudah mulai gundah beberapa hari sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Imam Masjid Al-Ikhsan Abdur Rahim Hasan.

Abdur mengatakan, belum lama ini, Novel pernah menceritakan kegundahannya itu. Novel beranggapan diintai oleh orang asing di rumahnya.

"Novel pernah cerita ke saya, 'dua minggu ini saya merasa dibuntuti, tapi saya enggak cerita ke siapa-siapa takut dikira paranoid'," kata Abdur menirukan pernyataan Novel kala itu.

Abdur mengaku menaruh rasa empati kepada Novel, saat itu. Hal ini mengingat, Novel tengah mengusut kasus besar e-KTP. Belum lagi, Novel beberapa kali pernah menerima aksi teror ketika mengusut kasus besar. "Saya jawab saat itu, banyakin salawat Pak Novel," kata dia.


sumber: JPNN

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional"