Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat saat Transit di Batam

Dibaca: 3362 kali  Selasa,11 April 2017 | 17:39:36 WIB
Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat saat Transit di Batam
Ket Foto : ilustrasi

 

linkarnews.com - Yohanna seorang penumpang Pesawat Lion Air JT 972 dari Medan tujuan Kupang, yang sedang hamil sembilan bulan terpaksa melahirkan di dalam pesawat yang hendak transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (11/4/2017). Bayi laki–laki putera Yohanna lahir dalam kondisi selamat berkat kesigapan dan keterampilan awak pesawat dan perawat dari klinik Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Peristiwa ini bermula saat Yohanna penumpang yang sedang hamil hendak terbang dari Medan menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun karena harus melakukan transit di dua bandara penumpang tersebut akhirnya melahirkan di dalam pesawat tepatnya pada pukul 15.30 WIB ketika hendak lepas landas di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Lisman Sari perawat di Klinik Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, sesuai dengan aturan penerbangan wanita ini tidak melengkapi diri dengan surat rekomendasi dari dokter ataupun dari pihak klinik bandara yang mengizikan dia untuk naik ke pesawat.

Lisman Sari menjelaskan, bahwa pihak klinik mengetahui adanya penumpang yang melahirkan di dalam pesawat karena mendapat pemberitahuan dari pramugari Lion Air.

Dia menambahkan, setelah melakukan pengecekan terhadap kondisi ibu dan bayinya pihak bandara kemudian merujuk ibu dan bayinya ke Rumah Sakit Elizabeth Batam Center.

Terkait peristiwa ini Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso membenarkan bahwa ada penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 rute Medan-Batam-Surabaya melahirkan di dalam pesawat sesaat sebelum pesawat lepas landas di Bandara Hang Nadim Batam. (**)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional"