Seorang ASN Dishub Kota Pekanbaru diamankan Petugas Karena Kadapatan Bawa Sabu-Sabu

Dibaca: 3133 kali  Kamis,13 April 2017 | 10:49:10 WIB
Seorang ASN Dishub Kota Pekanbaru diamankan Petugas Karena Kadapatan Bawa Sabu-Sabu
Ket Foto : Pelaku EP (33) ASN Dishub Pekanbaru dengan barang bukti satu paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu

 

linkarnews.com - Seorang oknum Aparatur Negeri Sipil Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berinisial EP (33) tertangkap membawa sabu-sabu ketika digeledah oleh Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan katena mencoba lari.

"Pelaku EP (33) ASN Dishub Pekanbaru dengan barang bukti satu paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino di Pekanbaru, Rabu.

Penangkapan dilakukan pada Rabu (12/4/2017) pagi di Jalan M. Yatim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan yang dikenal sebagai "Kampung Narkoba" di Pekanbaru. Sementara pelaku sendiri beralamat di Kecamatan Payung Sekaki.

Pelaku tertangkap ketika personil Polsek SSK melaksanakan simpul pagi atau "Comanderwish" di Jln M. Yatim persimpangan Jl. Koto Baru, Senapelan. Kemudian dilakukan penyetopan terhadap satu unit kendaraan roda dua milik pelaku.

Petugas mencoba menghentikan kenadaraan pelaku untuk memberikan teguran supaya memakai helm. Namun sepeda motor pelaku tersebut tidak mau berhenti dan malah hampir menabrak petugas. Akhirnya dilakukan penghentian secara paksa.

"Setelah dapat dihentikan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Lalu ditemukan satu paket kecil sabu-sabu seharga Rp100 ribu yang terbungkus dengan plastik bening ukuran kecil," ungkap Dodi.

Kemudian pelaku dan BB diamankan ke Polsek SKP. Dari hasil penyidikan awal dan cek urin tersangka akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru untuk dilakukan "Assesmen" dan rehabilitasi mengingat barang bukti yang dibawa oleh pelaku dibawah Peraturan Mahkamah Agung sehingga tak bisa ditahan.*

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Hukum"