33 Napi Rutan Bengkalis Ikuti Ujian Paket C

Dibaca: 3369 kali  Minggu,16 April 2017 | 14:45:37 WIB
33 Napi Rutan Bengkalis Ikuti Ujian Paket C
Ket Foto : ilustrasi

 

linkarnews.com - Sebanyak 33 Narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Bengkalis, Provinsi Riau mengikuti Ujian Nasional Paket C.

"Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis pensil dan kertas ini diikuti sebanyak 33 peserta, yaitu perempuan sembilan orang dan sisanya laki-laki," kata Kepala Rutan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis, Sarju Wibowo saat peninjauan pelaksanaan UN, yang dipusatkan di salah satu ruangan di rutan, Sabtu (15/4/2017)

Dia mengatakan, sebelum mengikuti UN Paket C tersebut, peserta terlebih dahulu dibimbing dan diajar untuk menghadapi ujian oleh pihak Dinas Pendidikan dan dari lapas.

"Mereka antusias sekali dalam mengikuti ujian ini, untuk pelaksanaan ujian hari ini Alhamdulillah hadir semua," kata dia.

Dia melanjutkan pelaksanaan ujian dilaksanakan selama empat kali, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu ini dan Sabtu-Minggu pekan depan. Pada hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia dan Geografi.

Narapidana yang mengikuti ujian paket C itu kebanyakan adalah terkait kasus narkoba.

" Selain kasus narkoba, ada juga napi kasus pembunuhan, pencurian, sedangkan umur napi peserta ujian yang paling muda 17 tahun, yang tertua 63 tahun, kita berharap mereka yang mengikuti UN paket C ini lulus semua," jelasnya lagi.

Pelaksanaan ujian nasional paket C yang berlangsung di Rutan Kelas II A Bengkalis ini berjalan dengan lancar, selain diawasi pihak dari Dinas pendidikan, juga diawasi dari pihak Lapas Bengkalis.

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Pendidikan"