Selasa Depan Blango e-KTP Sudah Bisa Dijemput Dengan Jumlah Terbatas

Dibaca: 4004 kali  Minggu,16 April 2017 | 15:08:33 WIB
Selasa Depan Blango e-KTP Sudah Bisa Dijemput Dengan Jumlah Terbatas
Ket Foto : Selasa Depan Blango e-KTP Sudah Bisa Dijemput Dengan Jumlah Terbatas

 

linkarnews.com - Pemerintah daerah di Indonesia saat ini sudah bisa menjemput blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun demikian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru belum memastikan jumlah yang akan didapat.

Kota Pekanbaru mendapatkan giliran untuk menjemput blangko pada Selasa (17/4) nanti. Jumlah blangko yang diberikan nantinya bukan sesuai kebutuhan namun sepenuhnya menjadi kewenangan Kemendagri.

Demikian dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin dilansir dari Riau Pos, Kamis (13/4/2017) .’’Ya, kita akan menjemput 17 April nanti. Belum tahu betapa yang akan diberikan,’’ katanya.

Dia mengaku tak ingat mengajukan berapa banyak kebutuhan blangko pada Kemendagri. Dia juga tak mau berandai-andai berapa yang akan diterima.’’Tunggu saja nanti setelah kembali dari sana, baru kita tahu dapatnya berapa,’’ imbuhnya.

Dia menyebut, untuk Pekanbaru saat ini membutuhkan setidaknya 41 ribu blangko. Nantinya setelah blangko didapat, maka yang akan menerima pencetakan KTP-el adalah mereka yang sudah terlebih dahulu melakukan perekaman data.’’Yang kita utamakan itu yang dulu sudah merekam. Kalau yang baru langsung dapat bisa ribut orang,’’ terangnya.

Bagi masyarakat yang sudah merekam data pun sambungnya lagi, tetap terbuka kemungkinan untuk tidak mendapatkan KTP-el. Karena yang mendapatkan nanti adalah yang berstatus print ready record (PRR).’’Artinya yang mendapatkan nanti yang sudah merekam data sudah lama namun belum mendapatkan blangko KTP-el,’’ tutupnya.




sumber: Riaupos.co

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"