1.950 Guru di Inhu Melamar Jadi Guru Bantu Daerah

Dibaca: 3336 kali  Senin,17 April 2017 | 08:37:05 WIB
1.950 Guru di Inhu Melamar Jadi Guru Bantu Daerah
Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu, Ujang Sudrajat, SP., M.Si.

 

linkarnews.com 1.950 orang guru komite mengajukan lamaran ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu untuk diangkat sebagai guru bantu daerah (GBD). Jumlah tersebut tercatat setelah berakhirnya masa pendaftaran pekan lalu.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu, Ujang Sudrajat, SP., M.Si. kepada wartawan  menjelaskan guru yang berstatus komite akan diangkat sebagai GBD secara bertahap selama kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. 

 

Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Bupati dan Pemkab Inhu kepada para guru komite.

 

Ditambahkannya, untuk tahun 2017 ini, jumlah GBD yang diangkat dan diterima sebanyak 200 orang. Pengangkatan GBD akan dilakukan setiap tahunnya oleh Pemkab Inhu.

 

"Bagi guru komite yang diangkat sebagai GBD akan ditetapkan dalam keputusan Bupati dan akan diberikan honor sebesar Rp 1.5 Juta perbulannya. Serta juga akan menerima  dana tranportasi yang akan diterima setiapnya sebesar Rp.350 ribu," jelas Ujang seperti dikutip dari Halloriau.com, Ahad (16/4/2017). 

 

Lebih jauh dijelaskannya bahwa di Inhu jumlah GBD pada tahun 2016 lalu berjumlah 236 orang. Setelah ditambah 10 orang guru bantu pusat yang ditarik menjadi guru bantu daerah. 

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Riau"