Pemko Pekanbaru Kekurangan 3.000 Pegawai

Dibaca: 3193 kali  Selasa,18 April 2017 | 15:20:56 WIB
Pemko Pekanbaru Kekurangan 3.000 Pegawai
Ket Foto : ASN

 

linkarnews.com - Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan kekurangan sekitar 3.000 aparatur sipil negara (ASN), terutama untuk pegawai kesehatan dan pendidik.
 
"Ini merupakan hasil analisa jabatan yang dilakukan BKD Pekanbaru," kata Pelaksana Tugas Kepala BKD Pekanbaru, Masriya di Pekanbaru, Selasa.
 
Masriya mengatakan pihaknya telah menyampaikan kekurangan pegawai tersebut ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN), dengan harapan Pemerintah Kota Pekanbaru mendapat formasi penerimaan ASN pada tahun depan.
 
Masriya mengatakan semestinya analisa jabatan itu dilakukan Bagian Organiasi Tata Laksana. Namun, karena waktu semakin dekat, maka BKD Pekanbaru terlebih dahulu melakukan analisa dan menyampaikan kekurangan pegawai tersebut.
 
"Seharusnya yang melakukan analisa jabatan itu Bagian Organisasi Tata Laksana. Karena deadline pengajuan kebutuhan pegawai sesuai Anjab sudah harus masuk sebelum akhir Februari lalu makanya kita buat Anjab sementara saja," jelasnya.
 
Masriya mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru sejauh ini membutuhkan tenaga kesehatan dan pendidikan. Untuk kesehatan, lebih dibutuhkan menyusul akan segera beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti.
 
"Terlebih lagi nanti dioperasikan RS Pekanbaru," terangnya.
 
Pemerintah Kota Pekanbaru dalam tiga tahun terkahir ini, belum pernah melakukan penambahan ASN.  "Terakhir kita mendapat formasi di tahun  2014 lalu," katanya.
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"