Pelantikan Walikota Pekanbaru Batal di GOR Remaja

Dibaca: 2293 kali  Selasa,16 Mei 2017 | 21:31:39 WIB
Pelantikan Walikota Pekanbaru Batal di GOR Remaja
Ket Foto : Sekretaris Kota Pekanbaru M. Noer
linkarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi Riau terkait pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih, 22 Mei 2017 pekan depan.
 
Awalnya Noer menyebut bahwa pihaknya berencana akan melakukan pelantikan di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Jenderal Sudirman. Namun karena pelaksanaan pelantikan merupakan tanggung jawab pihak Pemprov Riau, maka akhirnya Pemko Pekanbaru akan mengikuti dimana lokasi yang ditetapkan oleh Pemprov Riau.
 
"Memang untuk kepastian tempat pelaksanaan kita terus berkoordinasi dengan provinsi karena sesuai dengan Undang-undang bahwa itu adalah tanggung jawab provinsi. Maka kemarin kita berkeinginan untuk dilaksanakan di GOR Remaja, tapi mengingat dan menimbang bahwa ini ada kaitannya dengan tanggung jawab serta pembiayaan, kita mungkin ikut atau manut saja dengan provinsi karena ini (pelantikan) juga digabung dengan Bupati Kampar," ujarnya.
 
Noer menuturkan, kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Riau atau di Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Riau. "Jadi pelantikan Walikota Pekanbaru itu dijadwalkan sama dengan Bupati Kampar. Lokasinya di Gubernuran atau di Gedung Daerah," tuturnya. (_qd)
 
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"