Mesjid Baitul Mukarram Kebut Pembangunan Jelang Ramadhan

Dibaca: 2195 kali  Rabu,17 Mei 2017 | 21:12:12 WIB
Mesjid Baitul Mukarram Kebut Pembangunan Jelang Ramadhan
Ket Foto : Mesjid BAITUL MUKARRAM Perumahan Setia Mulya 8 Jl. Uka /Garuda Sakti Panam - Pekanbaru
linkarnews.com - Mesjid Baitul Mukarram terletak di kelurahan Air Putih - Kecematan Tampan Pekanbaru. Masjid yang di bangun diatas tanah wakaf seluas 500 M2 ini terletak tidak jauh dari perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar. 
 
Mesjid yang terletak persis di pintu masuk Perumahan Setia Mulya 8 Jalan Uka - Panam ini sudah hampir bisa dipastikan dapat dimulai penggunaannya untuk ibadah pada bulan suci Ramadhan 1438 H ini, dan proses finising lantai dalam dan tempat wudhu' jama'ah sedang dikebut pengerjaannya sebelum memasuki bulan Puasa.
sebagai mana diungkapkan oleh salah seorang warga yang juga Bendahara pembangun Buya."Insya Allah pada Puasa ini kita sudah dapat Tarawih di Mesjid kita ( Mesjid Baitul Mukarram), karena minggu depan akan perapihan lantai dan bagian dalam serta tempat wudhu'." ungkapnya di kediamannya, Rabu ( 17/5/2017)
 
Senada dengan itu salah seorang warga komplek Buyung juga mengatakan bahwa sudah lebih dari tiga(3) kali puasa warga perumahan melaksanakan ibadah tarawih dimasjid yang terletak hampir dua(2) kilometer dari komplek perumahan, namun perlu bantuan banyak dana lagi untuk penyelesaian pekerjaan hingga tuntas."Apapun kondisinya kita harus syukuri, dan kita akan laksanakan tarawih puasa ini dimasjid kita, dan kedepannya kita mohon bantuan para donatur perorangan, pemerintah ataupun swasta"
 
Berdirinya Masjid ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga komplek ataupun masyarakan sekitar, Sebab, selain tidak perlalu jauh keluar, masjid yang dibangun atas swadaya dan swadana masyarakat  ini juga berdiri ditengah keheterogenan. " kita disini beragam, namun masjid dapat berdiri", tambah Buyuang.
 
Ditambahkan lagi oleh Buya, Mesjid Baitul Mukarram di upayakan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Walikota Pekanbaru terpilih pasca pelantikan Walikota tanggal 22 Mei 2017. " Sesegeranya kita akan undang pak Wali untuk Safari Ramadhan atau sekaligus untuk peresmian Mesjid kita", tutupnya. (qd)
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"