Tidak Laksakan RAT Ratusan Koperasi di Pekanbaru Bakal Dibubarkan

Dibaca: 2573 kali  Rabu,24 Mei 2017 | 10:57:37 WIB
Tidak Laksakan RAT Ratusan Koperasi di Pekanbaru Bakal Dibubarkan
Ket Foto : Sekretaris Diskop UMKM Pekanbaru, Ardiansyah

 

linkarnews.com -Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Pekanbaru telah mencatat Sedikitnya 200 Koperasi di Kota Pekanbaru masuk dalam daftar pembubaran karena tidak mengikuti aturan yang berlaku dan data koperasi tersebut akan dikirim langsung ke Kementerian Koperasi dan UMKM.
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Diskop UMKM Pekanbaru, Ardiansyah kepada wartawan 
 
"Ada 200 koperasi yang sedang dalam proses pembubaran," ungkap Ardiansyah, Selasa (23/5/2017).
 
Dipaparkan Ardiansyah, dibubarkannya koperasi ini akibat tidak ada dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama dua tahun berturut-turut. 
 
“Jadi pengurus koperasi yang tidak melakukan RAT 2 tahun, ditambah dengan tahun ini tidak RAT, masuk kategori dapat dibubarkan," ungkapnya. 
 
Ardiansyah sampaikan data 200 koperasi yang akan dibubarkan tersebut langsung di Jakarta. "Minggu depan kita kirim ke Jakarta pembubaran koperasi," ujarnya.
 
Artinya sudah lebih 500 koperasi di Pekanbaru yang dibubarkan. "Kemaren 330 koperasi sudah dibubarkan, ditambah dengan 200 koperasi ini berarti sudah sampai 500 koperasi yang sudah dibubarkan," sebutnya. Saat ini yang aktif ada sebanyak 448 koperasi dari 1.031 koperasi terdaftar.
 
Koperasi yang dibubarkan rata-rata jenis usaha, juga simpan pinjam. “Batasnya 31 Mei sudah limit. Tetapi kalau mereka RAT tahun ini, mereka kita kasih blangko keberatan, bahwa mereka aktif. Tetapi banyak koperasi yang menyerah, anggota tidak ada dan pengurus tidak ada,” tutupnya.
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"