Aparat Kepolisian Olah Sidik Jari Terduga Pelaku Pengeroyokan Hermansyah

Dibaca: 3921 kali  Senin,10 Juli 2017 | 00:15:42 WIB
Aparat Kepolisian Olah Sidik Jari Terduga Pelaku Pengeroyokan Hermansyah
Ket Foto : Hermansyah korban pengeroyokan

 

linkarnews.com - Aparat kepolisian mengambil sidik jari, yang diduga milik pelaku pengeroyokan dan penganiayaan pakar telematika ITB Hermansyah, di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

 

"Dari mobil, kami angkat sidik jari maupun barang bukti yang kami duga milik pelaku juga. Sidik jari maupun darah kami angkat dan kami identifikasi. Nanti, akan diolah oleh tim kami," kata Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho di Depok, Minggu (9/7), dikutip Antara.

 

Ia menjelaskan awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari Rumah Sakit Hermina Depok terkait adanya korban tersebut.

 

"Kemudian, kami melakukan penyelidikan dengan mendatangi RS Hermina Depok dan mengintrogasi sejumlah saksi, cek ke TKP, dan melakukan olah TKP mobil di mana kami mencari petunjuk yang bisa mengarah kepada pelakunya," kata Teguh.

 

Dia melanjutkan, Polresta Depok telah menyita barang bukti seperti jam, bercak darah, dan sidik jari di mobil milik korban. Sementara soal motif pengeroyokan dan penganiayaan, Teguh mengatakan hal tersebut masih dalam penyelidikan.

 

"Belum diketahui motifnya, tapi langkah awal baru penyelidikan dulu," katanya.

 

Selain itu, Teguh menambahkan pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Jakarta Timur dan Polda Metro dalam mengungkap kasus tersebut, karena insiden terjadi di wilayah Jakarta Timur.

 

"Jadi, untuk kasus ini kami gabungan dari Polres Jakarta Timur, Depok dan di-back up dari Polda Metro juga," jelasnya.

 

Adapun, Hermansyah kini sudah selesai dioperasi, namun belum bisa dimintai keterangan.

 

Pakar telematika Hermansyah menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan di Tol Jagorawi KM 6, antara TMII dan simpang susun Tol JORR, Jakarta Timur.

 

Insiden itu terjadi ketika korban dan adiknya menggunakan dua mobil dari arah Jakarta bermaksud pulang ke Depok. Korban menggunakan mobil Toyota Avanza nomor polisi B-1086-ZFT.

 

Ketika sampai di Tol Jagorawi, mobil yang dikendarai adik korban berkejar-kejaran dan saling pepet dengan mobil sedan hingga mobil adiknya tersenggol.

 

Selanjutnya, korban berinisiatif membantu adiknya dengan mengejar mobil sedan tersebut.

 

Namun, dari arah belakang, ada mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari pengendara mobil sedan, memepet mobil korban.

 

"Sekitar KM 6 Tol Jagorawi, mobil korban disuruh menepi oleh pelaku dan kemudian korban oleh pelaku disuruh membuka pintu," ungkap Teguh.

 

Setelah turun dari mobil, korban langsung diserang para pelaku yang berjumlah sekitar lima orang. Seorang di antaranya menggunakan senjata tajam, setelah itu para pelaku melarikan diri.

 

"Akibat kejadian tersebut korban terluka di bagian kepala, leher dan tangan. Lalu, korban menyender dijok mobil dan sempat ditolong oleh petugas Jasa Marga dan kemudian korban dibawa ke RS Hermina Depok," ujarnya. []

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Hukum"