BPKAD Fasilitasi OPD Inventarisir Aset Pemerintah Kota Pekanbaru

Dibaca: 660 kali  Kamis,19 Oktober 2017 | 13:56:53 WIB
BPKAD Fasilitasi OPD Inventarisir Aset Pemerintah Kota Pekanbaru
Ket Foto : Plt. Kepala BPKAD melalui Kassubid Inventarisasi dan Penghapusan Aset Susetia Panca Utama, S.Kom

 
linkarnews.com - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru (BPKAD) terus bergerak menginventarisir aset daerah Kota Pekanbaru. Plt. Kepala BPKAD melalui Kassubid Inventarisasi dan Penghapusan Aset Susetia Panca Utama, S.Kom mengungkap bahwa BPKAD sudah hampir 2 pekan ini turun lapangan.

Panca menjelaskan diruangannya pagi ini (19/10) sebelum turun lapangan kembali, bahwa agenda ini adalah mengecek secara administrasi serta menginvetarisir pengamanan, pemanfaatan dan menertibkan aset kota Pekanbaru.

Panca menjelaskan bahwa ini salah satu bentuk perhatian dan interaksi BPKAD kepada semua OPD. Bagaimana BPKAD menfasilitasi OPD untuk menyelasaikan permasalahan aset mereka. Sejauh ini Inventarisir aset daerah kota Pekanbaru berupa tanah dan bangunan di semua OPD. Panca menambahkan bahwa selama dua pekan belakang, tim sudah turun ke lebih kurang 90 titik lokasi.


Panca menjelaskan tim terdiri dari 3 tim pokja, satu tim terdiri 10 orang yang melibatkan BPKAD, Inspektorat, Dinas Pertanahan, OPD terkait dan Badan Pertanahan Nasional.

"kita akan turun lapangan selama dua bulan, nantinya kita akan laporkan hasilnya ke pak walikota," jelas panca.
Panca juga menjelaskan data yang didapat selama inventarisir aset kota Pekanbaru juga nantinya bermanfaat untuk pengawasan, pemanfaatan dan pengendalian aset kota Pekanbaru sehinga kedepannya mudah untuk dilakukan analisis perencanaan kebutuhan asetnya. (ADV)
 

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"