Pemko Pekanbaru Terapkan Single Salary Untuk Seluruh ASN

Dibaca: 2854 kali  Rabu,07 Maret 2018 | 15:48:44 WIB
Pemko Pekanbaru Terapkan Single Salary Untuk Seluruh ASN
Ket Foto : Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

 

linkarnews.com - Pemeritah kota Pekanbaru baru-baru ini menerapkan Perwako yang telah ditandatangani Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST, MT sebelum masa cuti kampanye Pilkada tahun 2018.
 
Perwako dengan nomor 285 tahun 2017 ini nantinya mengatur seluruh pendapatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru.
 
"Penerapan single salary ini disatukan dalam artian tidak ada lagi kegiatan-kegiatan atau honor untuk ASN di Pemko Pekanbaru. Untuk tahun ini, Pemko Pekanbaru akan menggunakan single salary dengan telah diterbitkannya Perwako,"  ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.SI Rabu (7/3/2018).
 
Dikatakan Ayat, penerapan single salary sudah diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang minim kegiatan.
 
"Single Salary ini sudah ada di beberapa daerah. Tujuannya biar adil bagi seluruh ASN karena penerapan ini beda dengan hitungan kegiatan. Nah, penerapan ini sudah ada aturannya baik tunjangan kerja, beban kerja dan resiko kerja," tutur  Ayat. (Rls)
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"