Kampanye Dialogis

Selain Infrastruktur, Firdaus-Rusli juga punya fokus Program di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Dibaca: 1774 kali  Senin,19 Maret 2018 | 19:07:51 WIB
Selain Infrastruktur, Firdaus-Rusli juga punya fokus Program di Bidang Pendidikan dan Kesehatan
Ket Foto : DR. H. Firdaus MT - H. Rusli Effendi M.Si, Paslon Nomor Urut 3
 
linkarnews.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 DR. H. Firdaus MT dan H. Rusli Effendi melaksanakan agenda Kampanye Dialogis (KD) di Kabupaten Rokan Hilir, Senin(19/03/2018)
 
Bagai menyelesaikan agenda kunjungan yang masih tertunda pasangan birokrat dan agamis ini pun menyisir tiap kecamatan/kampung yang ada di Propinsi Riau begitu juga di Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Kecamatan Rimbo Melintang. Kabupaten yang kaya akan Sumber Daya Alam(SDA) terutama komoditi perikanan dan perkebunan ini merupakan daerah berasalnya Calon Wakil Gubernur H. Rusli Effendi.  
 
Namun dalam kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat masih banyak  daerah-daerah di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Utara ini yang masih perlu sentuhan khusus pemerintah baik pusat, propinsi ataupun kabupaten, yang selama ini belum begitu dirasakan oleh masyarakat.
 
Melihat aspirasi dan kondisi faktual dilapangan yang di kunjunginya Calon Gubernur Riau DR. H. Firdaus MT menyampaikan perlu penekanan lagi dalam program-program strategis sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.
 
 
Pada kesempatan Sosialisasi dan penyampaian Visi dan Missi kepada masyarakat, Firdaus merasa pentingnya pembenahan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sehingga ada nilai tambah yang didapatkan oleh masyarakat dalam pendistribusian komoditi kepada konsumen atau pasar.
 
"Insya Allah akan ada pembangunan infrastruktur yang lebih baik seperti  jalan maupun jembatan yang memadai sehingga akan terbukanya isolasi-isolasi daerah baik antar kecamatan yang dalam kabupaten seperti kubu ke panipahan, maupun antar kabupaten seperti bagan, padamaran ke Dumai begitu juga yang lain sehingga masyarakat terbantu dengan semakin pendeknya jarak antara produsen dengan pasar (Konsumen), sehingga ada nilai harga dan nilai tambah yang bisa diperdapat". papar Firdaus kepada pewarta.
 
 
Senada dengan itu Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 H. Rusli Efendi juga menambahkan akan ada fokus program selain infrastruktu yaitunya dalam bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan.
 
 
"Selain infrastruktur, kita juga akan lebih konsen lagi di dibidang pendidikan, membangun universitas sebagaimana layaknya perguruan tinggi yang ada di kabupaten lain yang ada di Riau, begitu juga halnya di bidang kesehatan, Rumah sakit yang dulu pernah direncanakan dimasa pak anas maamun akan segera kita realisasikan". Ungkap Rusli. 
 
 
Pendiri STAI Ar-Ridha Bagan Siapi-api ini juga mengakui kalau semua itu berkat lobi-lobi dan hubungan baik dengan pemegang kebijakan.
 
" tentu ini semua perlu 'political will' atau lobi pemimpin dalam merealisasikan". Tutup Rusli singkat.(Qd)
 
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik"