Firdaus Ikut Tanam Padi Bersama Masyarakat di Pulau Sarak-Kampar, Baharuddin: 'Bapak Harus Monang..!

Dibaca: 1936 kali  Rabu,21 Maret 2018 | 15:50:29 WIB
Firdaus Ikut Tanam Padi Bersama Masyarakat di Pulau Sarak-Kampar, Baharuddin: 'Bapak Harus Monang..!
Ket Foto : Firdaus Ikut Tanam Padi Bersama Kelompok Tani Saiyo di Pulau Sarak-Kampar,

 

linkarnews.com - Sorak-sorai warga Pulau Sarak-Kampar menyambut kedatangan Dr H Firdaus ST MT yang tak lain merupakan salah satu putra terbaik asli negeri Kampar, yang kini maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pemilu 27 Juni 2018 mendatang.

 

Terlihat sekali warga begitu antusias mengikuti kampanye dialogis yang dilangsungkan pasangan nomor urut tiga ini, ratusan warga sudah memadati tempat lokasi acara kampanye tak sabar mendengarkan visi dan misi pasangan Nomor urut 3 ini.

 

Tak hanya kampanye dialogis, kali ini Firdaus juga ikut melakukan penanaman padi bersama warga yang tergabung dalam kelompok tani Saiyo Pulau Sarak.

 

Tanpa terlihat canggung, Firdaus tanpa ragu turun ke sawah dengan mengenakan sepatu boot dan topi kas petani.

 

Meski hari ini cuaca begitu panas, namun hal itu tak mengendorkan semangat Firdaus bersama warga, bahkan mereka berbondong-bondong turun ke sawah untuk menyaksikan serta melakukan penanaman padi bersama.

 

Disela-sela kegiatan itu, Firdaus menyebutkan Pemerintah wajib membina para petani. Apakah itu dalam bentuk penyuluhan, bantuan bibit atau pupuk dan lainnya. Melalui dukungan itu diharapkan hasil panen padi petani bisa meningkat dari tahun ke tahunnya," sebut Firdaus.

 

Bercerita sedikit kepada masyarakat, ia menyebut sewaktu kecil dulu dia juga pernah menanam padi. "Nikmatnya itu terasa pada saat panen tiba, Ketika kita memakan hasil tanam kita sendiri," katanya kepada warga.

 

Sementara itu tokoh masyarakat setempat Baharuddin yang juga Ketua Kelompok Tani Saiyo mengajak seluruh masyarakat mendukung dan berjuang bersama untuk mewujudkan putra daerah sebagai gubernur Riau kedepannya.

 

"Condo iko nyo kampung kami pak, bapak harus monang. Bilo yo le uang ocu jadi gubernur? Supayo Kampar dan Riau maju dai yang suda suda," ucap Baharuddin dalam aspirasinya.

 

Hari ini pasangan Firdaus-Rusli memang dijadwalkan melakukan kampanye di sejumlah tempat di negeri Sarimadu, sebelumnya Dr Firdaus MT blusukan ke pasar Danau Bingkuang, di kecamatan Tambang, Kampar, Rabu (21/3/2018)

 

Sambil melihat aktivitas pasar, Firdaus pun mendapat sambutan hangat dari para pedagang maupun warga yang sedang berbelanja membeli kebutuhan harian di pasar yang terletak di tepi jalan Lintas Riau-Sumbar itu.

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Riau"