Pawai Ta'aruf Menambah Meriahnya MTQ Ke-51

Dibaca: 1104 kali  Kamis,29 Maret 2018 | 01:15:34 WIB
Pawai Ta'aruf Menambah Meriahnya MTQ Ke-51
Ket Foto : Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer, MBS saat membuka pawai ta'aruf MTQ Pekanbaru ke-51
 
linkarnews.com - Rangkaian acara sebelum dibukanya Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 pada Rabu (28/3) dilaksanakan pelantikan dewan hakim sebanyak 90 orang.  Pada kesempatan itu Sekadako Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer, MBS. SH. Msi. MH resmi melantik para dewan hakim, pantera dan majlis hakim tersebut. 
 
Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH mengatakan bahwa keberadaan para dewan hakim yang baru dilantik  ini sangat penting dalam menentukan keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan MTQ ke-51. Karena mereka yang akan melakukan penilaian terhadap para peserta yang ikut pelaksanaan MTQ 
ke-51 ini. ''Oleh sebab itu, bekerjalah dengan rasa  tanggungjawab. Sehingga penilaian  yang dilakukan benar-benar adil , jujur dan profesional,'' harap M Noer.
 
Diterangkan M Noer ia juga mengharapkan kepada para dewan hakim yang dikukuhkan untuk melakukan penilaian itu bisa menjaga amanah yang diberikan.''Makanya dalam melakukan penilaian diminta dewan hakim benar-benar fair dan sportif. Dengan begitu, yang dihasilkan oleh pemenang ini betul-betul berkualitas dan layak menjadi juara,'' ungkap M Noer.
 
Usai melakukan pelantikan dewan hakim, acara dilanjutkan dengan melaksanakan pawai taaruf. Kegiatan itu berlangsung di depan SMP Madani yang berada di Jalan Kasah. Kelurahan Tangkerang Tengah, linkarnews.com - Kecamatan Marpoyan Damai. Selanjutnya, pawai taaruf langsung oleh Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH dengan melambaikan bendera sebagai tanda dimulainya acara pawai taaruf.
 
Pantauan Pekanbaru.go.id di lapangan, terlihat ribuan peserta yang penuh sesak berjejer panjang untuk mengikuti pawai taaruf.  Para peserta yang ikut pawai itu sebanyak 12 kecamatan yang ada di lingkungan Kota Pekanbaru. Selain itu, terilhat peserta yang ikut dari BKMT, para ASN dan THL. Tak ketinggalan juga ikut peserta anak-anak sekolah  baik itu dari SD dan SMP. Rombongan anak-anak sekolah dengan menampilkan drumband dan atraksi lainnya. Bahkan, ada dari perwakilan dari kecamatan yang menampilkan hasil pertanian.  Rombongan satu persatu melintas di depan Sekdako Pekanbaru dengan melambaikan tangan. 
 
Sekdako Pekanbaru Drs.H. M Noer, MBS, SH, M.Si,MH menjelaskan, pelaksaanan pawai taaruf dalam rangkaian MTQ ke-51 ini berjalan aman dan sukses. ''Dalam pawai ini diperkiraan ada ribuan peserta yang ikut. Baik dari Kecamatan, dan Kelurahan. Kemudian ditambah lagi dengan hadirnya anak-anak sekolah yang sangat antusias mengikuti pawai taaruf ini. Semoga pelaksanaan MTQ ke-51 tahun ini berjalan lancar dan aman,'' ujar M Noer.
 
Ditambahkan M Noer, diharapkan pelaksanaan MTQ  ke-51 tingkat Kota Pekanbaru  dapat mensyiarkan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, bisa melahirkan bibit-bbit yang handal untuk disiapkan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.'' Semoga kegiatan MTQ tahun ini  kita bisa mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selain, itu juga diharapkan acara MTQ ini membuat generasi muda mencintai Al Qur’an,'' harap M Noer.
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"