Demo Ratusan Mahasiswa di Kantor Pertamina Riau

Dibaca: 1143 kali  Kamis,29 Maret 2018 | 01:27:58 WIB
Demo Ratusan Mahasiswa di Kantor Pertamina Riau
Ket Foto : Demo BBM di Kantor Pertamina Pekanbaru
 
linkarnews.com - Geram atas kebijakan PT Pertamina yang kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, mahasiswa Riau yang berasal dari dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan akdi di depan kantor PT Pertamina (persero) Branch Marketing Riau yang terletak di Jalan Sisingamangaraja., Rabu (28/3/2018).
 
Mahasiswa mengecam kebijakan PT Pertamina yang kembali menaikkan harga BBM, parahnya kata mereka, sebagai negeri penghasil minyak, justru warga di sini kesulitan untuk mendapatkan BBM terutama jenis premium.
 
Bahkan, mahasiswa menuntut agar Pertamina menurunkan harga BBM yang dinilai sudah kelewat mahal.
 
Bahkan saat salah satu pimpinan PT Pertamina menyampaikan  beberapa penjelasaann tentang kenaikan harga  BBM di Riau, mahasiswa terus meneriaki "bohong "bohong" bohong sambil  berteriak  "kami  tidak  butuh  janji  kami  butuh  kepastian" teriak mahasiswa.
 
Bahkan pihak Pertamina  berjanji  menyelesaikan permasalahan kenaikan  BBM  dalam  waktu  tiga  Hari.  Mahasiswa  menuntut kalau  pertamina  tidak  menepati  janjinya  maka kantor  pertamina  akan  disegel  oleh  mahasiswa. 
 
Mahasiswa juga menutut pihak Pertamina menambah kuota premium dalam waktu 3 hati kedepan dan juga penurunan harga pertalite
 
"Kalau  permasalahan kenaikan BBM tidak  tuntas dalam  kurun  waktu 3  hari  maka  kami  akan  segel  kantor  pertamina," ujar Korlap, Fikri. 
 
Menanggapi tuntutan dari mahasiswa pinpinan Pertamina Riau, Rahman Pramono mengaminkan gugatan yang diajukan tersebut dengan menandatangani surat perjanjjian yang telah disepakati bersama mahasiswa.
 
Dalam surat perjanjjian tersebut terdapat dua gugatan yang diajukan mahasiswa, yang pertama pertamina akan menambah dan menormalisasikan pasokan premium dalam jangka waktu tiga kedepan dimulai hari ini.
 
Yang kedua pertamina berjanjji akan mendatangkan Direktur Utama PT Pertamina, dalam jangka waktu tujuh hari ke depan terhitung hingga hari ini dan akan jatuh tempo pada hari Ahad, 1 April 2018.
 
Selama berjalannya aksi, pihak kepolisian memberikan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"