Pilgubri 2018

Pekanbaru-Kampar Akankah Menjadi Lumbung Suara Paslon Firdaus-Rusli?

Dibaca: 1891 kali  Rabu,04 April 2018 | 21:07:36 WIB
Pekanbaru-Kampar Akankah Menjadi Lumbung Suara Paslon Firdaus-Rusli?
Ket Foto : Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus ST MT - H Rusli Effendi

 

linkarnews.com - Kampanye dialogis pasanganan Dr H Firdaus ST MT bersama H Rusli Effendi di beberapa titik di kabupaten Kampar disambut hangat masyarakat tempatan.

 

Kehadiran sosok pasangan nomor urut tiga yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjadi sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga kampar sekitarnya.

 

Bagaimana tidak ditunggu dan dinantikan masyarakat, sebab Firdaus sendiri adalah putra daerah asli Kampar tepatnya di Muara Uwai. Ini salah satu sebab yang membuat masyarakat sangat antusias menunggu kedatangan calon orang nomor satu dinegri ini.

 

"Firdaus-Rusli jadikan, Firdaus-Rusli jadikan..., Firdaus-Rusli jadikan.., begitulah sorak sorai masyarakat saat penyambutan kedatangan Firdaus-Rusli di semua tsejumlah daerah yang didatangi pasangan ini.

 

Rusli menyebutkan kepada media, Kampar akan menjadi lambung suara untuk pasangannya, bagaimana tidak bahwa Firdaus merupakan putra asli daerah dan sudah mempunyai segudang prestasi tingkat nasional dan lain sebagainya.

 

Juga antusiasme masyarakat dan kerja tim di lapangan sangat mendukung keberhasilan merekai, ia juga melihat bagaimana dukungan dari tokoh tokoh masyarakat seperti Azis Zaenal, Zulher, Jefry Noer, Ardo dan sejumlah pihak yang komit mendukung pasangan FIRLI ini.

 

"Insyaaallah Kampar dan Kota Pekanbaru akan menjadi lumbung suara kita, semoga seperti sejarah pak Anas beberapa tahun silam di Rohil. Pemilih hadir 90 persen yang memilih 93 persen, kalau Rusli hadir 90 persen maka memlih 95 persen," tegas Rusli.

 

Rusli menambahkan semoga dengan kerja sama tim yang kuat dan saling bahu membahu, maka pilkada 27 Juni mendatang akan dimenangkannya. "Dan akan kita dudukkan nomor 3 sebagai gebernur dan wakil gubernur Provinsi Riau, insyaallah," katanya.

 

Apa yang dikatakan Rusli sebenarnya sejalan dengan apa yang diucapkan Zulher mantan Sekda Kampar yang juga tim pemenangan Firdaus-Rusli di Kampar menyebutkan bersama ninik mamak dan anak kemenakan siap membantu pasangan nomor urut tiga untuk memenangkan pemilihan gubernur nanti.

 

"Saya akan bergerak bersama ninik mamak, anak kemenakan, petani, mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat. Kami siap amankan 80 persen suara di Kampar ini," tegas Zulher. 

 

Di sisi lain, kehadiran pasangan muda ini juga memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga, seperti yang terjadi di Desa Kasikan yang berada di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten  Kampar, Selasa (03/04/2018) kemarin.

 

Begitu tiba di lokasi acara, pasangan ini langsung dielu-elukan para pendukungnya, ratusan masyarakat yang datang yang berasal dari tokoh-tokoh adat dan agama serta relawan yang berada di Desa Kasikan Tapung Hulu menyambut hangat pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PPP ini.

 

Masyarakat sangat bangga dan tersanjung atas kedatangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 ini apalagi Firdaus merupakan  asli orang Kampar.

 

"Kami sangat  bangga  atas kedatangan kedua  calon gubernur dan wakil  Gubernur ini serta  alhamudulillah kedua  calon  bisa hadir supaya nantik kalau terpilih desa kami diperhatikan dan mudah-mudahan bapak Firdaus-Rusli menang dalam Pilkada 2018 nanti," ujar Nahar salah satu warga kasikan sekaligus relawan di Desa Kasikan. (*)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik"