Sebanyak 24 Finalis Bujang Dara Kota Pekanbaru Silaturrahmi Dengan Plt Walikota

Dibaca: 1171 kali  Selasa,10 April 2018 | 13:16:44 WIB
Sebanyak 24 Finalis Bujang Dara Kota Pekanbaru Silaturrahmi Dengan Plt Walikota
Ket Foto : 24 Finalis Bujang Dara Pekanbaru Temui Plt Wali Kota

 

linkarnews.com - Sebanyak 24 finalis bujang dan dara Kota Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si di ruang rapat Wali Kota Pekanbaru, Senin (9/4/2018).
 
Dalam kunjungan ini, 24 bujang dan dara mengharapkan petuah dan tunjuk ajar dari Plt Wali Kota.
 
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah mengatakan, bahwa  24 finalis yang terdiri dari 12 bujang dan 12 dara ini telah memasuki tahapan karantina sebelum pengumuman pemenang pada tanggal 14 April 2018.
 
"Dari 24 bujang dara ini nantinya akan diberikan materi pembekalan dari berbagai nara sumber yang berkompeten. Diantaranya Budayawan, Pemko Pekanbaru, Assesor pariwisata, Akademisi dan narasumber lainnnya. Jadi kedatangan kami kesini, tak lain untuk meminta tunjuk ajar dari Plt Walikota Pekanbaru," ujar Ardiansyah, Senin (9/4).
 
Dikatakan Ardiansyah, beberapa agenda yang sudah dilaksanakan terkait dengan pemilihan Bujang Dara, meliputi penyeleksian, pra karantina. Ada juga pembekalan terkait keagamaan, adat, budaya dan teknik komunikasi.
 
Selanjutnya, tata aturan etika yang digunakan saat makan, serta mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan (table manner) dan photografi.
 
"Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Plt wako yang sudah bersedia menerima audiensi finalis bujang dara. Kami berharap para bujang dan dara ini bisa membawa nama Pekanbaru hingga kancah nasional dan internasional," harap Ardiansyah.
 
Sementara itu, Plt Wako, Ayat Cahyadi, S.Si mengatakan dengan letak Kota Pekanbaru yang sangat strategis, tentunya dengan adanya bujang dan dara bisa membantu Pemko Pekanbaru untuk mempromosikan Kota Pekanbaru ke dunia luar.
 
"Sesuai dengan harapan Pak Wali Kota, Pekanbaru menjadi salah satu Kota MICE. Untuk itu, baik bujang dara dan dinas terkait harus bisa saling bersinergi dengan semua pihak," ujarnya.
 
Tak hanya itu saja, Ayat berharap seluruh bujang dara bisa memahami sejarah pekanbaru. Jangan sampai tidak faham dengan sejarah dan budaya pekanbaru.
 
"Makanya para finalis bujang dara harus tahu sejarah dan budaya Pekanbaru. Para finalis harus tahu juga tempat-tempat sejarah dan nilai-nilai budaya melayu di Kota Pekanbaru," tutup Ayat.(***)
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"