Pekanbaru Satu-satunya dari Riau yang Lulus Assessment Smart City

Dibaca: 700 kali  Sabtu,14 April 2018 | 00:13:01 WIB
Pekanbaru Satu-satunya dari Riau yang Lulus Assessment Smart City
Ket Foto : Membangun Ekosistem Smartcity di Indonesia
 
linkarnews.com - Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya kota di Riau yang lulus Assessment Smart City yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informatika. Hal tersebut tertuang dalam surat dengan nomor B-217 KOMINFO/DJAI/AI.01.05/04/2018 tertanggal 9 April 2018 dari Kemenkominfo. Dengan hal tersebut, Pekanbaru menjadi bagian dari Program Menuju 100 Smart City dari Pusat.
 
Salah satu poin dalam surat tersebut menyebutkan jika Pemko Pekanbaru diminta untuk memperlajari draft kesepakatan bersama antara Kemenkominfo dan Pemko Pekanbaru. Surat yang ditandatangni Dirjend Aplikasi Informastika, Semuel Abrijani Pangerapan ini adalah buah hasil dari pemaparan Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT yang saat ini cuti kampanye beberapa waktu lalu.
 
Seperti diketahui pada 5 Maret 2018 lalu ada 4 Kabupaten/Kota di Riau yang terpilih untuk mengikuti assessment Gerakan Menuju 100 Smart Cities di Jakarta yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar. Setelah dilaksanakan assessment terhadap 4 Kabupaten/Kota tersebut maka Kota Pekanbaru terpilih dan dinyatakan Lulus assessment Gerakan Menuju 100 Smart Cities.
 
Pada lampiran surat, Kota Pekanbaru terdapat di urutan ke 20. Terlihat juga Pemko di Sumatera lainnya yang lulus, seperti Pemko Medan, Pemko Binjai, Pemkab Langkat, Pemko Palembang, Pemkab Muara Enim, Pemko Padang, Pemkab Deli Serdang, dan Pemko Sibolga
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"