Rusli Effendi seorang 'CikGu' yang sekarang Calon Wakil Gubernur

Dibaca: 1815 kali  Minggu,15 April 2018 | 16:40:28 WIB
Rusli Effendi seorang 'CikGu' yang sekarang Calon Wakil Gubernur
Ket Foto : H. Rusli Effendi M.Si, Mantan Guru yang KIni Jadi Calon Wakil Gubernur

 

linkarnews.com - Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, ini lah ungkapan kata mutiara yang sering kita dengar karena memang agaknya sangat tepat ungkapan itu diberikan kepada seorang guru. Guru sebagai 'agen of change' dalam menata dan menentukan gerak peradaban ke depan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh H. Rusli Effendi M.Si dalam Kampanye Dialogis (KD) di depan beberapa Forum dan ormas yang mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Paslon Firdaus-Rusli yang di laksanakan di Hotel Grand Suka Pekanbaru, ahad (15/04/2018).

Rusli juga menambahkan sebagai seorang yang berlatar belakang guru tentu dirinya sangat mengerti dengan keluhan-keluhan guru honor yang kebetulan juga tergabung untuk memberikan dukungan kepada dirinya.

"Sekalipun honororium sebagai pendidik namun tetap saja punya tanggung jawab dan kewajiban yang sama dengan guru yang lainnya, saya juga guru bahkan sampai sekarang, saya tau persis dengan apa yang dikeluhkan oleh guru honor kita sekarang yang mestinya tidak terjadi untuk kedepannya." ungkap Rusli di sela-sela foto bersama sebelum meninggalkan tempat acara.

Latar belakang profesi sebagai guru tersebut juga lah yang membuat Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Jakarta itu merasa harus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan nasib guru di tanah melayu yang selama ini masih menjadi persoalan.

" doakan kami (Red, Terpilih pada Pilgub Riau), dan saya secara pribadi akan siap untuk memperjuangkan nasib guru ke depan, bersama Firdaus Rusli, Insya Allah guru akan lebih sejahtera", Ungkap inspirator dan pendiri Riau Al-Munawarah tersebut.

Sementara itu salah seorang guru honor yang hadir yang terhimpun dalam Forum Guru Honor Sekolah Negeri (FGHSN) Kota Pekanbaru Desi menyampaikan curahan hatinya kepada awak media.

"Honor (red,gaji) yang kami nantikan setiap bulannya sangat kecil, kami tau pak Firdaus sudah perjuangkan dan mudah-mudahan dengan terpilihnya sebagai gubernur, pak Fir akan semakin memperhatikan kami". ungkap Desi./Qd

 

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"