Naik Becak Firdaus Blusukan Ke Petani Keramba dan Dorong Produktivitas Keramba Kampar

Dibaca: 764 kali  Senin,16 April 2018 | 15:15:19 WIB
Naik Becak Firdaus Blusukan Ke Petani Keramba dan Dorong Produktivitas Keramba Kampar
Ket Foto : DR, Firdaus Naik Becak di Kampar

 

linkarnews.com - Berbaur dengan masyarakat Calon Gubernur Provinsi Riau DR. H. Firdaus MT didampingi Drs. Zulher dan pengusaha muda Amir Lutfhi, Senin (16/4/2018) pagi blusukan ke Desa Penyasawan Rumbio Kabupaten Kampar dengan menaiki Becak.
 
Pada kesempatan itu ia berbincang dengan petani keramba yang memanfaatkan pinggiran Sungai Kampar. 
 
UKM milik H. Ali tersebut memiliki keramba ikan yang tersebar di sejumlah titik di sungai Kampar.
 
 
Dengan menghampiri lokasi Keramba Firdaus bersama warga dan pengelola ikan keramba bercengkrama sembari menyerap apa yang menjadi keluhan dari UKM ikan keramba air tawar tersebut.
 
Pihaknya berharap ke depan permasalahan yang dialami oleh masyarakat pengusaha ikan air tawar bisa didengar oleh pemerintah dan mendapat respon yang cepat.
 
Sebab sebagai masyarakat kecil, banyak keterbatasan yang membuat usaha mereka juga berjalan lambat.
 
“Saya dukung Firdaus. Beliau orang yang merakyat dan mau turun melihat masalah dan setelah jadi semoga segera menyelesaikan masalah yang ada di pengusaha ikan air tawar,” kata H. Ali.
 
Sementara itu saat berada di lokasi keramba ikan air tawar Cu Fidau sapaan akrab Firdaus, mengaku hal ini akan menjadi bahan program penyejahteraaan para pengusaha ikan air tawar. Menurutnya masalah ini harus diatasi dan pemerintah harus hadir.
 
Dikatakannya usaha ikan air tawar ini harus terus berjalan. Apa yang menjadi keluhan masyarakat harus dicarikan Solusi. Hal tersebut akan menjadi program penyejahteraan mereka.
 
Sebab UKM keramba merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Kampar selain berkebun kita harus wujudkan kesejahteraan masyarakat, agar perekonomian mereka dapat membaik dan usaha mereka berjalan lancar./q*
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Riau"