Firdaus Menilai Semestinya Kebijakan Propinsi harus Pro Daerah

Dibaca: 948 kali  Selasa,17 April 2018 | 15:30:36 WIB
Firdaus Menilai Semestinya Kebijakan Propinsi harus Pro Daerah
Ket Foto : DR. H Firdaus ST MT dalam Kampanye Dialogis
 
linkarnews.com - Ratusan warga Desa Tanjung, Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, antusias mengikuti kampanye dialogis calon Gubernur Riau Dr H Firdaus, ST, MT yang ditaja di Pasar Desa Tanjung, Senin (16/4/2018).
 
Firdaus yang didampingi Korda Kampar Zulher serta Tim Relawan Firdaus - Rusli (Firli) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, yang sudah menunggu kedatangan pemimpin visioner ini. Padahal saat itu sedang turun hujan, namun hal tersebut tak mengurangi semangat mereka.
 
Seperti kampanye-kampanye dialogis di sejumlah daerah, di sini Firdaus juga menemukan fakta yang sama, masalah infrastruktur memang masih menjadi masalah utama yang dikeluhkan oleh warga.
 
"Kami masyarakat Desa Tanjung ingin sekali mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi, kami juga ingin melihat daerah kami ini juga maju seperti daerah-daerah lainnya di Riau," harap Rafi, salah seorang warga.
 
Makanya mereka menaruh harapan besar, kedatangan Firdaus ke daerah ini diharapkan mampu menjawab persoalan yang selama ini mereka hadapi, tentunya dengan syarat Firdaus-Rusli Effendi yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP ini mampu memenangi Pilgubri 2018 nanti.
 
Warga sejumlah desa yang berada di perbatasan Riau-Sumatera Barat ini, selama ini merasa belum mendapatkan perhatian yang semestinya mereka dapatkan dari pemerintah daerah, terutama pemerintah provinsi, dengan mendukung pasangan Firdaus-Rusli Effendi mereka berharap bisa memenuhi keinginan mereka tersebut.
 
Tak hanya infrstruktur, masyarakat Tanjung juga berharap untuk dapat memperhatikan sekolah yang ada di desa mereka baik tingkat SD, SLTP dan SMA yang masih membutuhkan perhatian dari pemerintah apalagi kini SMA sudah berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi.
 
"Saya juga berharap kepada pak Firdaus seandainya terpilih menjadi Gubernur Riau supaya memperhatikan guru honor di Desa Tanjung, karena saya salah satu guru honor di sini. Maka saya berharap supaya pak Firdaus memperhatikan nasib kami," tambah Rafi.
 
Menanggapi hal itu, Firdaus pun menegaskan kalau memang diamanahkan nantinya menjadi Gubernur Riau, ia akan memperjuangkan aspirasi warga, makanya i juga mengharapkan dukungan dan doa warga agar bisa menang dalam Pilgubri nanti.
 
"Membangun Riau ini harus bersama-sama, pemerintah provinsi juga harus bersinergi dengan kabupaten dan kota, dan masyarakat juga harus mendukung program-program pemerintah," katanya.
 
Meski terus diguyur hujan, namun warga sama sekali tak beranjak dari tempat duduknyanya hingga akhir acara. Begitu usai kampanye, warga pun berebut ingin bersalaman dan foto bersama Firdaus yang kali ini harus 'terpisah' dengan wakilnya Rusli Effendi karena harus berbagi tugas kampanye di sejumlah daerah di Kampar
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"