Ayat Cahyadi Harapkan Job Fair Berikan Solusi Bagi Pencaker di Pekanbaru

Dibaca: 508 kali  Selasa,17 April 2018 | 15:39:51 WIB
Ayat Cahyadi Harapkan Job Fair Berikan Solusi Bagi Pencaker di Pekanbaru
Ket Foto : Pelaksana Tugas(Plt) Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si
 
linkarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi dijadwalkan hari ini akan membuka langsung pameran Job Fair di Politeknik Caltex Riau (PCR) di Kecamatan Rumbai yang digelar 17-18 April 2018. 
 
Ayat berharap, pelaksanaan Job Fair di Pekanbaru yang akan diikuti oleh 15 Perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan 845 orang bisa memberikan solusi bagi pencari kerja.
 
"Kami berharap, masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan bisa berbondong-bondong datang ke PCR. Karena akan banyak lowongan pekerjaan yang diperuntukan bagi para pencaker baik yang asli Pekanbaru ataupun luar Pekanbaru," ungkap Ayat Cahyadi, Selasa (17/4).
 
Ayat menyebutkan akan ada banyak lowongan yang dibuka selama Job Fair berlangsung mulai dari jasa kesehatan, industri, ritel, waralaba dan lain sebagainya.
 
"Jadi bagi pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan, rugi kalau sampai tidak datang. Silahkan bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, datang langsung. Sementara itu job fair ini diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja," sebut Ayat.
 
Sebelumnya, Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Johnny  Sarikoen MT mengatakan, bahwa gelaran yang dilangsungkan di PCR ini bersumber dari APBN. Johny menyebut, gelaran job fair program tahunan dari Disnaker Kota Pekanbaru dengan menggandeng 15 perusahaan besar berskala besar di Riau untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Pekanbaru.
 
"Dengan begitu, seluruh pencari kerja (Pencaker) persiapkanlah diri dari sekarang untuk menyambut Job Fair baik mental, administrasi hingga persiapan lainnya," kata Johnny.
 
Johnny menjelaskan bahwa kegagalan yang sering terjadi ketika para pencari kerja melamar kerja adalah ketidaksiapan dari pelamar sendiri dan hanya ikut-itu saja.
 
"Inilah yang harus dihindari para pencaker. Ayo siapkan diri untuk memasuki dunia kerja karena masih ada waktu untuk mempersiapkan itu semua," tutup Johnny. 
Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"