Walikota Pekanbaru Ingatkan Dispenda Lebih Gigih Dongkrak Pendapatan Dari Sektor Pajak

Dibaca: 7446 kali  Rabu,16 Desember 2015 | 17:50:37 WIB
Walikota Pekanbaru Ingatkan Dispenda Lebih Gigih Dongkrak Pendapatan Dari Sektor Pajak
Ket Foto : Penarikan undian berhadiah Surat Tanda Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (STBP-PBB) Tahun 2015,

linkarnews.com - Untuk merangsang semangat para Wajib Pajak (WP) di Kota Pekanbaru, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menggelar penarikan undian berhadiah Surat Tanda Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (STBP-PBB) Tahun 2015,

Pada acara ini Kadispenda melaporkan, bahwa penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2015 mencapai Rp55 miliar.
"Ada peningkatan Rp14 miliar tahun ini, dari tahun lalu yang hanya Rp41 miliar," ungkap Kadispenda, Yuliasman, Rabu (16/12/2015).
   
Dia mengatakan apresiasinya bagi WP yang sudah tekun dan taat membayar pajak. Sebagai penghargaan Pemerintah Kota (Pemko) memberikan hadiah menarik, antaranya sepeda motor, mesin cuci, android dan sebagainya lagi. "Ada puluhan hadiah yang tersedia bagi mereka para WP yang beruntung," sebutnya.

Diharapkan kegiatan hadiah ini memotivasi masyarakat dan masyarakat mendapat pelayanan. Ditempat yang sama Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST,MT, mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan pihak Camat dan Lurah untuk merangsang masyarakat taat membayar pajak.
 
Diakuinya memang ada peningkatan penerimaan pajak tahun ini. Namun walau ada peningkatan masih jauh dari harapan karena potensi kota Pekanbaru sangat besar
 
"Diharapkan kerja keras Dispenda lagi dengan inovasi baru, agar penerimaan pajak lebih lagi. Karena potensi pajak yang kita miliki masih bisa lebih besar lagi," sebut Firdaus.
   
Wako menganalisa hasil yang diterima tahun ini masih jauh dari pengelolaan dengan potensi yang dimiliki. Terutama pajak hotel, restoran, reklame. "Semoga pencabutan undian ini menjadi ransangan buat WP membayar pajak," bebernya.
 
Diakuinya pihaknya sudah melakukan perbaikan dalam pelayanan untuk meningkatkan pendapatan. Bahkan kedepan akan menggunakan sistem elektronik.(*)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Metropolis"