Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Pro Otonomi Award 2016, Kategori Kota Terbaik Tujuan Investasi

Dibaca: 4744 kali  Senin,25 Januari 2016 | 15:53:38 WIB
Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Pro Otonomi Award 2016, Kategori Kota Terbaik Tujuan Investasi
Ket Foto : Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, MT

 

linkarnews.com - Posisi Kota Pekanbaru sebagai daerah yang porspektif menjadi tujuan investasi kembali mendapatkan pengakuan. Senin (25/1/2016) malam nanti, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT akan menerima Pro Otonomi Award dalam kategori kota terbaik tujuan investasi dan penanaman modal.

Penghargaan yang akan diterima Wako ini diberikan oleh Harian Riau Pos. Peberian penghargaan dilakukan di Ballroom SKA Co Ex bersempena dengan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau Pos yang ke 25.

"Tanggal 25 Januari malam nanti akan ada juga acara di SKA Co Ex, kami juga memberikan beberapa penghargaan bagi Wako dan Bupati se riau, Pak Wali (Wako Pekanbaru) kita tidak ketinggalan akan mendapat award yang kami bagikan," kata CEO Riau Pos Group Makmur Kasim SE Ak MM.

Sebelum penghargaan ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga pernah menyabet tiga penghargaan dari Kadin Riau.



Tiga penghargaan yang diraih Pemko Pekanbaru ini adalah kategori Best Business Climate (kategori Iklim Bisnis Terbaik), Best Investment Performance (kategori Kinerja InvestasiTerbaik), dan Best PTSP (kategori Pelayanan dan Perizinan terbaik).

Selain itu, Kota Pekanbaru pernah pula memperoleh Penghargaan Indonesia's Attracttivennes Award 2015 predikat diamond sebagai kota terbaik versi media Tempo dan Frontier 2015.

Dari awal kepemimpinan DR Firdaus ST MT, nilai investasi di Pekanbaru terus meningkat.  

Tahun 2013 lalu, Pekanbaru memperoleh investasi sebesar Rp1,7 triliun dari Badan Penanaman Modal Dalam Negeri ditambah Rp 5,4 triliun dari Pemilik Modal Asing (PMA).

Sementara APBD Pekanbaru hanya Rp 2,1 triliun atau 30%nya saja dalam pembangunan Kota Pekanbaru. Sementara tahun 2015 sampai akhir Mei lalu, Pekanbaru mendapatkan investasi dari Badan Penanaman Modal Dalam Negeri sebesar Rp 1,7 triliun (Adv)

Akses LingkarNews Via Mobile m.linkarnews.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR
Baca Juga Kumpulan Berita "Riau"