RUBRIK : Indeks Berita

Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
  • Rabu,24 Mei 2017 - 10:51:19 WIB
    Selesai Pelantikan Wako dan Wawako Lakukan Rapat Perdana di Aula Kantor Walikota

    "linkarnews.com - Usai Dilantik Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST.MT langsung mengelar rapat perdana di Aula kantor Walikota. Selasa (23/5/2017).

     

  • Rabu,24 Mei 2017 - 10:45:46 WIB
    Puluhan Seniman Seni Rupa Tumpah Ruah Dalam Pameran 'Pesona Riau Dalam Warna'

    "linkarnews.com - Dinas Pariwisata Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis Bandar Seni Raja Ali Haji menggelar pameran seni rupa, yang bertajuk "Pesona Riau Dalam Warna".

     

  • Selasa,23 Mei 2017 - 19:27:05 WIB
    Yusril Sebut Pemerintah Tak Tahu Konsep Khilafah HTI

    "Koordinator tim hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, cap Anti-Pancasila yang dialamatkan kepada HTI oleh pemerintah muncul karena ketidaktahuan pemerintah atas konsep khilafah. "Jangan mengklaim bahwa seolah-olah Pemerintah penafsir yang benar soal Pancasila," kata Yusril di kantornya Law Firm Ihza & Ihza, Jakarta Selatan, Selasa (23/5). Rencana pembubaran HTI, kata Yusril, hanyalah cara untuk menekan organisasi yang berbeda pendapat dengan pemerintah

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 19:56:39 WIB
    Persiapan Pelantikan Hampir Rampung

    "Setelah tiga bulan menunggu akhirnya pelantikan pasangan Bupati Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 akan dilakukan Senin 22 Mei 2017 mendatang. Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie sebut persiapan sudah capai 90 persen. Pelantikan yang direncanakan di Gedung Daerah itu akan di hadiri oleh 500 undangan. Yakni, undangan untuk pejabat Pemprov Riau 250 undangan, Sedangkan kabupaten kota 125 undangan.

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 19:35:49 WIB
    PDIP Gelar Rakernas II di Bali

    "Rapat kerja nasional (Rakernas) II PDIP di Bali digelar tertutup. Apakah rapat kerja partai pemenang Pemilu 2014 ini terkait Pilkada serentak 2018? Tidak ada yang mau berkomentar terkait tanda tanya tersebut. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto enggan memberikan informasi apa pun terkait isi rapat. "Rakernas ini diperluas ya dan melibatkan DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Terkait evaluasi dan rencana seluruh rapat kerja tertutup," kata Hasto di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (20/5/2017).

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 19:16:32 WIB
    Valentino Rossi Harap Lintasan Kering Saat Kualifikasi

    "Valentino Rossi berharap lintasan di Sirkuit Bugatti, Le Mans dalam kondisi kering saat sesi kualifikasi digelar, Sabtu (20/5). Setelah sesi latihan bebas pertama dan kedua digelar dalam kondisi lintasan basah, Rossi berharap sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi lintasan kering. "Setelah sesi latihan bebas kedua, kami kini menunggu sesi hari Sabtu dan saya harap lintasan dalam kondisi kering.

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 18:25:19 WIB
    Maju Pilgubri, Andi Klaim dapat dukungan 9 DPD II Golkar

    "Prosesi Pemilu Kapala Daerah (Pemilu-Kada) Riau sudah mulai memanas, beberapa Tokoh, Petinggi Partai, Bupati dan bahkan Anggota-anggota DPR RI asal Riau, seakan unjuk kepatutan untuk maju sebagai gubernur pada Pilkada serentak 2018 nanti. Tidak terkecuali dengan sang petahana Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman, Bahkan Andi mengungkapkan telah mengantongi dukungan dari 9 (sembilan) DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 15:55:13 WIB
    Raih 56 Persen Suara, Presiden Rouhani Menangi Pilpres Iran

    "Kementerian Dalam Negeri Iran hari ini mengumumkan hasil resmi penghitungan dari pemilihan presiden (pilpres) yang digelar pada Jumat (19/5). Kandidat petahana Presiden Hassan Rouhani unggul dengan meraih lebih dari 22 juta suara. Menurut kementerian seperti dilansir media Iran, Press TV, Sabtu (20/5/2017), Rouhani telah mendapatkan 22.796.468 suara sejauh ini. Disebutkan bahwa dari 40.076.729 kertas suara yang masuk, sebanyak 38.914.470 kertas suara dinyatakan valid.

     

  • Jumat,19 Mei 2017 - 13:20:28 WIB
    Keputusan Jokowi yang Tidak Menonaktifkan Ahok Dimenangkan PTUN

    "Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menonaktifkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta meski berstatus terdakwa dikuatkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Hal itu sejalan dengan pandangan ahli hukum Refly Harun. Keputusan Jokowi itu digugat oleh Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ke PTUN Jakarta. Penggugat menilai Ahok seharusnya mundur dari kursi gubernur karena menjadi terdakwa kasus penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun sesuai Pasal 156 a KUHP. Setelah melalui persidangan lebih dari 2 bulan, PTUN Jakarta menolak gugatan tersebut. "Mengadili, menyatakan eksepsi termohon tidak diterima untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan menolak permohonan pemohon," kata majelis hakim yang dikutip dari website Mahkamah Agung (MA), Jumat (19/5/2017).

     

  • Rabu,17 Mei 2017 - 21:34:26 WIB
    Polres Inhil Tilang 483 Pelanggar lalu lintas

    "Selama 7 hari pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2017, Satgas Operasi Polres Inhil telah melakukan penegakan hukum berupa E Tilang kepada 463 pelanggar dan 44 pelanggar diberi teguran. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Inhil Ajun Komisaris Polisi Jusli SH, Rabu (17/5/17). Dikatakan, dibanding pelaksanaan operasi pada hari yang sama tahun 2016, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, terhadap jumlah pelanggar yang ditilang. “Pada tahun 2016, jumlah tilang adalah 268 lembar, dan teguran sebanyak 40 kali”, imbuh AKP Jusli

     

  • Rabu,17 Mei 2017 - 21:28:41 WIB
    Gerindra Ingatkan Anies-Sandi Jangan Berkhianat Seperti Ahok

    "Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengklaim tak akan mengintervensi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun ia mengingatkan keduanya agar tidak berkhianat seperti yang pernah dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut Taufik, pengelolaan DKI Jakarta adalah kewenangan Anies dan Sandi sebagai kepala daerah terpilih. "Mereka yang mau kerja, yang penting nggak boleh berkhianat, jangan kayak yang kemarin (Ahok),” kata Taufik di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/5)

     

  • Rabu,17 Mei 2017 - 21:12:12 WIB
    Mesjid Baitul Mukarram Kebut Pembangunan Jelang Ramadhan

    "Mesjid Baitul Mukarram terletak di kelurahan Air Putih - Kecematan Tampan Pekanbaru. Masjid yang di bangun diatas tanah wakaf seluas 500 M2 ini terletak tidak jauh dari perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar. Mesjid yang terletak persis di pintu masuk Perumahan Setia Mulya 8 Jalan Uka - Panam ini sudah hampir bisa dipastikan dapat dimulai penggunaannya untuk ibadah pada bulan suci Ramadhan 1438 H ini, dan proses finising lantai dalam dan tempat wudhu' jama'ah sedang dikebut pengerjaannya sebelum memasuki bulan Puasa. sebagai mana diungkapkan oleh salah seorang warga yang juga Bendahara pembangun Buya."Insya Allah pada Puasa ini kita sudah dapat Tarawih di Mesjid kita ( Mesjid Baitul Mukarram), karena minggu depan akan perapihan lantai dan bagian dalam serta tempat wudhu'." ungkapnya di kediamannya, Rabu ( 17/5/2017)

     

  • Selasa,16 Mei 2017 - 21:31:39 WIB
    Pelantikan Walikota Pekanbaru Batal di GOR Remaja

    "Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi Riau terkait pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih, 22 Mei 2017 pekan depan. Awalnya Noer menyebut bahwa pihaknya berencana akan melakukan pelantikan di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Jenderal Sudirman. Namun karena pelaksanaan pelantikan merupakan tanggung jawab pihak Pemprov Riau, maka akhirnya Pemko Pekanbaru akan mengikuti dimana lokasi yang ditetapkan oleh Pemprov Riau.

     

  • Selasa,16 Mei 2017 - 21:20:14 WIB
    Rizieq Shihab akan Bawa Kasus 'Cakap Mesum' ke PBB

    "Pentolan FPI Rizieq Shihab berencana akan membawa kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang membelitnya ke ranah internasional. Rencana tersebut akan ditindaklanjuti setelah Bulan Ramadhan. Ketua Tim Advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera mengatakan Rizieq sudah bertemu salah satu perwakilan PBB saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (13/5) malam. Kapitra mengklaim, kasus yang menimpa Rizieq ini sudah menjadi perhatian internasional hingga Rizieq sempat ditawarkan undangan ke markas PBB di Jenewa, Swiss untuk mempresentasikan kasus yang menimpa dirinya.

     

  • Selasa,16 Mei 2017 - 20:53:53 WIB
    KPU Pekanbaru Bantah Langgar Etik

    "Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya menyatakan lega proses persidangan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berjalan lancar. "Alhamdulillah di hadapan majelis kita bisa menjelaskan dan menjawab semua tuduhan Pengadu," ujar Amiruddin usai persidangan, Senin (15/5/2017). Dalam sidang yang dilangsungkan di kantor KPU Provinsi Riau bertindak sebagai ketua majelis adalah Dr Valina Sinka, SH, MH, beranggotakan Dr Husnu Abadi, SH, MHum, Dr Yulidawati, SH, Ilham M Yasir, SH, L.LM, Fitriheriyanti, SIP, MSi dengan Teradu 5 (lima) anggota KPU Pekanbaru dan 3 (tiga) anggota Panwaslu Kota Pekanbaru.

     

  • Senin,15 Mei 2017 - 16:48:41 WIB
    MU Gagal Empat Besar, Mourinho Malas Diwawancara

    "Manchester United dipastikan tersingkir dari persaingan empat teratas Liga Primer Inggris atau zona Liga Champions. Itu terjadi setelah kekalahan tim arahan Jose Mourinho dari Tottenham Hotspur 1-2 di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5). Kekalahan itu membuat Setan Merah terkunci di peringkat keenam dengan raihan 65 poin. Menyisakan tiga laga lagi, MU sudah tak mungkin mengejar Manchester City di posisi keempat yang sudah mengumpulkan 72 poin. Kegagalan tersebut membuat Mourinho kurang bersemangat. Begitu pula yang tampak ketika televisi pemegang hak siar Liga Primer Inggris, Sky Sports, melakukan wawancara dengan pelatih 54 tahun itu.

     

  • Senin,15 Mei 2017 - 15:47:48 WIB
    Fahri Hamzah Ungkap Kejahatan Metro TV

    "Melalui akun Twiter pribadinya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan rasa kekecewaan atas fitnah yang di siarkan oleh stasiun TV Swasta Metro TV terhadap dirinya saat kedatangannya di Manado. Fahri menilai pemberitaan yang disampaikan oleh Metro TV tidak sesuai dengan realita dan terkesan provokasi sehingga menimbulkan keresahan dan kegaduhan ditengah masyarakat. Fahri juga menyesalkan Jurnalisme Metro TV yang selama ini terkesan partisan dan misleading karena memberitakan berita dengan tidak berimbang. “Menyembunyikan identitas kalian yang berada di belakang semua ini itulah kejahatan @Metro_TV ” Cuit Fahri, Senin (15/5/2017).

     

  • Senin,15 Mei 2017 - 13:11:51 WIB
    Banyak Mahasiswa Internasional Tinggal Berdesakan di Melbourne

    "Akibat tingginya biaya sewa rumah di Kota Melbourne, Australia, kebanyakan mahasiswa internasional terpaksa hidup berjejalan di apartemen-apartemen kecil di tengah kota.Salah satu apartemen dua kamar berukuran kecil, misalnya, ditempati 4 atau lebih mahasiswa. Bahkan satu-satunya ruang tersisa di apartemen itu pun disulap menjadi tambahan kamar tidur dengan hanya bersekat tirai.

     

  • Senin,15 Mei 2017 - 12:49:49 WIB
    Jembatan Merangin Kuok Nyaris Amblas, Jalur Sumbar-Riau Terpaksa Dialihkan

    "Jembatan Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar tepatnya di KM-76 nyaris amblas dan untuk jalur lalu lintas terpaksa dilakukan sistim buka tutup dan hanya mobil kecil yang bisa dilewati Ahad (14/5/17)

     

  • Sabtu,13 Mei 2017 - 16:09:12 WIB
    Jokowi Diminta Sikapi Desakan Asing atas Pembebasan Ahok

    "Vonis yang dijatuhkan hakim untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuai protes berbagai pihak, bahkan di penjuru dunia. Masyarakat internasional dan elit negara lain hingga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengkritisi putusan hakim atas perkara penodaan agama yang menjerat Ahok. Mantan anggota Komisi Kejaksaan Kaspodin Noor mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya segera mengambil langkah untuk menyikapi hal tersebut. Dia berharap tidak ada intervensi oleh pihak asing terhadap proses hukum di Indonesia.

     

<1234>Last ›