RUBRIK : nasional

  • Senin,10 Juli 2017 - 00:30:18 WIB
    Yusril Ihza Mahendra Penuhi Undangan Pansus Angket KPK Senin Ini

    "linkarnews.com - Ahli hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan akan hadir dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan panitia khusus angket DPR tehadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/7/2017).

     

  • Sabtu,08 Juli 2017 - 21:26:38 WIB
    KPK Kasih Obat Saat Interogasi Tersangka Korupsi

    "linkarnews.com - Panitia Khusus (pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus tahanan korupsi di Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kemarin (6/7). Dari kunjungan tersebut, anggota pansus angket KPK Masinton Pasaribu mengaku mendengar cerita pemberian obat yang membuat tersangka korupsi tidak sadar saat di interogasi penyidik KPK.

     

  • Rabu,24 Mei 2017 - 12:51:01 WIB
    Anterin Ahok Ke Cipinang

    " Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan untuk mencabut memori banding yang diajukan tim kuasa hukum ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Seiring pencabutan banding itu, warganet mulai menyuarakan agar Ahok segera dipindahkan dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua ke Lapas Cipinang karena Ahok sudah mengakui berbuat salah. Tanda pagar #AnterinAhokKeCipinang mulai menggema di akun jejaring sosial Twitter.

     

  • Rabu,24 Mei 2017 - 14:53:54 WIB
    HTI Tunjuk Yusril sebagai Pengacara, Ini Kata Mendagri

    " Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi menunjuk pengacara Yusril Ihza Mahendra sebagai koordinator Tim Pembela-HTI. Tim pembela tersebut dibentuk untuk menghadapi pemerintah yang berencana mengajukan gugatan pembubaran HTI ke pengadilan. Terkait itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo enggan berkomentar lebih jauh soal bergabungnya Menteri Hukum dan HAM era Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut "Ya tidak bisa komentar. Apa yang harus dikomentari?," ujar Tjahjo melalui pesan singkatnya, Rabu (24/5/2017).

     

  • Selasa,23 Mei 2017 - 19:27:05 WIB
    Yusril Sebut Pemerintah Tak Tahu Konsep Khilafah HTI

    "Koordinator tim hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, cap Anti-Pancasila yang dialamatkan kepada HTI oleh pemerintah muncul karena ketidaktahuan pemerintah atas konsep khilafah. "Jangan mengklaim bahwa seolah-olah Pemerintah penafsir yang benar soal Pancasila," kata Yusril di kantornya Law Firm Ihza & Ihza, Jakarta Selatan, Selasa (23/5). Rencana pembubaran HTI, kata Yusril, hanyalah cara untuk menekan organisasi yang berbeda pendapat dengan pemerintah

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 19:35:49 WIB
    PDIP Gelar Rakernas II di Bali

    "Rapat kerja nasional (Rakernas) II PDIP di Bali digelar tertutup. Apakah rapat kerja partai pemenang Pemilu 2014 ini terkait Pilkada serentak 2018? Tidak ada yang mau berkomentar terkait tanda tanya tersebut. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto enggan memberikan informasi apa pun terkait isi rapat. "Rakernas ini diperluas ya dan melibatkan DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Terkait evaluasi dan rencana seluruh rapat kerja tertutup," kata Hasto di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (20/5/2017).

     

  • Jumat,19 Mei 2017 - 13:20:28 WIB
    Keputusan Jokowi yang Tidak Menonaktifkan Ahok Dimenangkan PTUN

    "Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menonaktifkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta meski berstatus terdakwa dikuatkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Hal itu sejalan dengan pandangan ahli hukum Refly Harun. Keputusan Jokowi itu digugat oleh Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ke PTUN Jakarta. Penggugat menilai Ahok seharusnya mundur dari kursi gubernur karena menjadi terdakwa kasus penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun sesuai Pasal 156 a KUHP. Setelah melalui persidangan lebih dari 2 bulan, PTUN Jakarta menolak gugatan tersebut. "Mengadili, menyatakan eksepsi termohon tidak diterima untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan menolak permohonan pemohon," kata majelis hakim yang dikutip dari website Mahkamah Agung (MA), Jumat (19/5/2017).

     

  • Selasa,16 Mei 2017 - 21:20:14 WIB
    Rizieq Shihab akan Bawa Kasus 'Cakap Mesum' ke PBB

    "Pentolan FPI Rizieq Shihab berencana akan membawa kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang membelitnya ke ranah internasional. Rencana tersebut akan ditindaklanjuti setelah Bulan Ramadhan. Ketua Tim Advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera mengatakan Rizieq sudah bertemu salah satu perwakilan PBB saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (13/5) malam. Kapitra mengklaim, kasus yang menimpa Rizieq ini sudah menjadi perhatian internasional hingga Rizieq sempat ditawarkan undangan ke markas PBB di Jenewa, Swiss untuk mempresentasikan kasus yang menimpa dirinya.

     

  • Senin,15 Mei 2017 - 15:47:48 WIB
    Fahri Hamzah Ungkap Kejahatan Metro TV

    "Melalui akun Twiter pribadinya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan rasa kekecewaan atas fitnah yang di siarkan oleh stasiun TV Swasta Metro TV terhadap dirinya saat kedatangannya di Manado. Fahri menilai pemberitaan yang disampaikan oleh Metro TV tidak sesuai dengan realita dan terkesan provokasi sehingga menimbulkan keresahan dan kegaduhan ditengah masyarakat. Fahri juga menyesalkan Jurnalisme Metro TV yang selama ini terkesan partisan dan misleading karena memberitakan berita dengan tidak berimbang. “Menyembunyikan identitas kalian yang berada di belakang semua ini itulah kejahatan @Metro_TV ” Cuit Fahri, Senin (15/5/2017).

     

  • Sabtu,13 Mei 2017 - 16:09:12 WIB
    Jokowi Diminta Sikapi Desakan Asing atas Pembebasan Ahok

    "Vonis yang dijatuhkan hakim untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuai protes berbagai pihak, bahkan di penjuru dunia. Masyarakat internasional dan elit negara lain hingga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengkritisi putusan hakim atas perkara penodaan agama yang menjerat Ahok. Mantan anggota Komisi Kejaksaan Kaspodin Noor mengatakan, Presiden Joko Widodo seharusnya segera mengambil langkah untuk menyikapi hal tersebut. Dia berharap tidak ada intervensi oleh pihak asing terhadap proses hukum di Indonesia.

     

  • Kamis,11 Mei 2017 - 15:16:02 WIB
    Ratusan Massa Pro-Ahok Nyanyi 'Maju Tak Gentar' di Depan Mako Brimob

    "linkarnews.com Jakarta - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian bertambah saat menggelar aksi di Mako Brimob. Dalam aksinya, mereka menyanyikan lagu Maju Tak Gentar. Aksi ini sudah dimulai sejak pukul 11.00 WIB di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jabar, Kamis (11/5/2017). Saat itu, sejumlah massa membawakan poster bergambar Ahok. Mereka juga menuntut Ahok dibebaskan. Saat ini, Ahok masih ditahan di Mako Brimob. Aksi sempat berhenti sementara sekitar pukul 11.45 WIB. Namun, sejak pukul 12.30 WIB, massa pendukung Ahok melanjutkan aksinya dan jumlahnya semakin bertambah. Dalam aksinya, mereka menyanyikan sejumlah lagu wajib nasional seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila, hingga Maju Tak Gentar. Ada juga massa yang membawa bendera merah-putih.

     

  • Kamis,20 April 2017 - 17:16:11 WIB
    Anies-Sandi Menang Pilgub DKI, Wanita Ini Janji Potong Payudara

    "linkarnews.com - Seorang wanita yang belum diketahui namanya menyatakan siap untuk memotong payudaranya jika pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. Ikrar itu dia rekam dalam sebuah video yang kini viral di situs Youtube.

     

  • Rabu,19 April 2017 - 22:41:22 WIB
    Hitung Cepat, Anies-Sandi Menang di Semua Wilayah

    "linkarnews.com - Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Lembaga Survei Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi), Rabu (19/4/2017), pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dari 100 persen suara yang masuk di 350 TPS, Anies-Sandi menang atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

     

  • Senin,17 April 2017 - 08:57:46 WIB
    Hari Ini Google Temui Ditjen Pajak Bahas Setoran

    "linkarnews.com - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini, Senin (17/4) dijadwalkan bertemu dengan perwakilan perusahaan raksasa konten internet asal Amerika Serikat, Google.

     

  • Kamis,13 April 2017 - 11:01:54 WIB
    Jaksa KPK Dibatasi Berhubungan dengan Kejagung

    "linkarnews.com - Jaksa Agung Prasetyo mengakui jaksa yang diperbantukan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bertanggung jawab secara teknis dan profesi kepada Kejaksaan Agung (Kejagung).

     

  • Selasa,11 April 2017 - 16:40:29 WIB
    Sebelum Kejadian Novel Baswedan Sampaikan Ke Imam Mesjid, Dua Minggu Ini Diintai Orang

    "linkarnews.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menerima serangan teror usai menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ikhsan yang berjarak 20 meter dari kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

     

  • Selasa,11 April 2017 - 17:08:45 WIB
    LIRA Desak Usut Tuntas Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

    "linkarnews.com - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), mengutuk keras tindakan kekerasan biadab yang dilakukan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan pada Selasa (11/4/2017) pagi usai melaksanakan salat Subuh di masjid dekat rumahnya.

     

  • Selasa,11 April 2017 - 17:19:37 WIB
    Seorang Pemuda Tabrak dan Bacok Anggota Polisi

    "linkarnews.com - Seorang pemuda bersepeda motor menerobos masuk Mapolres Banyumas dan menyerang anggota polisi, Selasa (11/4/2017). Tiga polisi setempat terluka. Satu orang ditabrak sepeda motor, dua disabet parang.

     

  • Selasa,11 April 2017 - 17:39:36 WIB
    Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat saat Transit di Batam

    "linkarnews.com - Yohanna seorang penumpang Pesawat Lion Air JT 972 dari Medan tujuan Kupang, yang sedang hamil sembilan bulan terpaksa melahirkan di dalam pesawat yang hendak transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (11/4/2017). Bayi laki–laki putera Yohanna lahir dalam kondisi selamat berkat kesigapan dan keterampilan awak pesawat dan perawat dari klinik Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

     

  • Senin,10 April 2017 - 11:58:42 WIB
    Ini Dia Poin Baru dalam Pemilu 2019

    "linkarnews.com - Akan banyak ketentuan baru pada pelaksanaan Pemilu 2019. Sampai sekarang, Pansus RUU Pemilu masih mematangkan aturan main pesta demokrasi itu.

     

123>Last ›