RUBRIK : politik

  • Kamis,19 April 2018 - 17:42:08 WIB
    Gerindra dan PKS Diminta Realistis Bila Ingin Melawan Jokowi

    "linkarnews.com - Pengamat politik dari KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan, Gerindra dan PKS harus lebih realistis lagi bila ingin mengalahkan Joko Widodo (Jokowi) dalam perhelatan pilpres 2019. Ia mengatakan, kedua partai itu harus benar-benar mempersiapkan sosok yang tepat agar dapat mengalahkan Jokowi.

     

  • Kamis,19 April 2018 - 22:37:00 WIB
    Firdaus Ungkapkan Pentingnya Sinergitas Pembangunan Antar Kabupaten dan Kota

    "linkarnews.com - Meningkatan pertumbuhan ekonomi di antara masing-masing daerah, dalam pandangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, Firdaus-Rusli perlu adanya sinergi antara masing-masing kabupaten-kota.

     

  • Kamis,19 April 2018 - 23:12:19 WIB
    Prabowo Untus Sandiaga Uno Untuk Merayu PKS

    "linkarnews.com - etua Tim Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Sandiaga Uno bertemu para petinggi parpol mitra koalisi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Restoran Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

     

  • Sabtu,14 April 2018 - 00:04:14 WIB
    Kontroversi Partai Setan

    " linkarnews.com - Ketum PPP Romahurmuziy menyebut Amien Rais tidak bisa langsung mengelompokkan partai setan dan partai Allah. Rommy meminta Amien tidak memancing polemik. "Yang tahu partai Allah atau bukan, ya Allah, bukan Amien Rais. Yang dibuat Pak Amien terlalu simplistic. Yang disebut partai Allah itu minimal berasaskan Islam, tapi yang asas Islam saja belum tentu partai Allah," kata Romahurmuziy di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (13/4/2018).

     

  • Selasa,10 April 2018 - 13:23:03 WIB
    KPU Tetapkan Kabupaten Kampar Dibagi Jadi 6 Dapil Pada Pemilu 2019

    "linkarneww.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI) menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar di Wilayah Propinsi Riau dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

     

  • Sabtu,07 April 2018 - 17:37:23 WIB
    Seperti Raja, Rusli Effendi Di Sambut Masyarakat Sei. Langsat

    "linkarnews.com - Paslon nomor urut 3  disambut seperti seorang raja, dengan penyematan selempang dari adat desa setempat. Di iringi dengan tabuhan rebana oleh ibu-ibu Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kuansing (Jumat, 6/4/018)

     

  • Sabtu,07 April 2018 - 19:32:37 WIB
    KPU Dilarang 'Ngopi' Bareng Kandidat dan Timses

    "linkarnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman melarang seluruh anggota penyelenggara pemilu, baik KPU Pusat maupun KPU di daerah, untuk nongkrong bersama tim sukses maupun peserta pemilu. Hal itu ditempuh demi menjaga netralitas.

     

  • Rabu,04 April 2018 - 21:07:36 WIB
    Pekanbaru-Kampar Akankah Menjadi Lumbung Suara Paslon Firdaus-Rusli?

    "linkarnews.com - Kampanye dialogis pasanganan Dr H Firdaus ST MT bersama H Rusli Effendi di beberapa titik di kabupaten Kampar disambut hangat masyarakat tempatan.

     

  • Selasa,03 April 2018 - 19:00:51 WIB
    Pelantikan Tim SAFARI, Akan Dongkrak Suara Untuk Pasangan Firdaus-Rusli Ditingkat Pemilih Pemula

    "linkarnews.com - Dukungan terus mengalir  dari  berbagai  kelompok  masyarakat untuk pasangan Calon  Gubernur  dan  Wakil Gubernur  Nomor  urut 3, DR Firdaus-Rusli  Effendi. Senin (2/4/2018) kemarin, sayap pemuda yang mengatas namakan dirinya Tim SAFARI (Sahabat Firdaus-Rusli) dideklarasikan dan langsung dilantik  di sekretariat tim di Jalan Kandis, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

     

  • Selasa,03 April 2018 - 20:30:42 WIB
    'Kotak Kosong' Pilkada Serentak Bertambah Jadi 15 Daerah

    "linkarnews.com - Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan di 171 daerah akan diikuti oleh 15 pasangan calon tunggal atau melawan 'kotak kosong' alias tidak ada lawan. Merujuk dari data milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah tersebut bertambah dari yang sebelumnya hanya bakal terjadi di 13 daerah.

     

  • Jumat,30 Maret 2018 - 16:07:34 WIB
    Firdaus-Rusli Jadi Gubernur Riau, Rp1,5 Milyar Setiap Desa Siap Digelontorkan

    "linkarnews.com - Pasangan Calon Gubernur Riau DR Firdaus ST,MT- Rusli Effendi MSi punya program jitu untuk mengentaskan persoalan kemiskinan dan percepatan pembangunan kawasan pedesaan di Riau.

     

  • Kamis,22 Maret 2018 - 11:09:55 WIB
    Tendangan Jitu Rusli Effendi 'Si Putra Rokan' Sebagai Pertanda

    "linkarnews.com - Kampanye dialogis pasangan nomor urut tiga DR.H.Firdaus MT bersama H Rusli Effendi membuka turnamen sepak bola dilapangan bola Desa Tandun Kecamatan Tandun, kamis (22/3/2018).

     

  • Senin,19 Maret 2018 - 12:43:07 WIB
    Firdaus adalah Nama yang baik, Termaktub Namanya dalam Al-Quran

    "linkarnews.com - Tetua masyarakat Kepenghuluan Manggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih - Rokan Hilir, Ustad H Darwis mengaku Firdaus adalah nama yang sangat bersahabat dan termaktub dalam Alquran yakni surga Firdaus. "Kita berharap, nantinya pak Firdaus akan memberikan surga untuk rakyat. Wakilnya, Rusli Effendi bukan orang lain bagi kita semua," ujarnya membuka sambutan saat kampanye dialogis pasangan DR H Firdaus-H Rusli Effendi, MSi di Manggala Sakti, Senin (19/3/2018).

     

  • Senin,19 Maret 2018 - 19:07:51 WIB
    Selain Infrastruktur, Firdaus-Rusli juga punya fokus Program di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

    " linkarnews.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 DR. H. Firdaus MT dan H. Rusli Effendi melaksanakan agenda Kampanye Dialogis (KD) di Kabupaten Rokan Hilir, Senin(19/03/2018) Bagai menyelesaikan agenda kunjungan yang masih tertunda pasangan birokrat dan agamis ini pun menyisir tiap kecamatan/kampung yang ada di Propinsi Riau begitu juga di Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Kecamatan Rimbo Melintang. Kabupaten yang kaya akan Sumber Daya Alam(SDA) terutama komoditi perikanan dan perkebunan ini merupakan daerah berasalnya Calon Wakil Gubernur H. Rusli Effendi. Namun dalam kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat masih banyak daerah-daerah di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Utara ini yang masih perlu sentuhan khusus pemerintah baik pusat, propinsi ataupun kabupaten, yang selama ini belum begitu dirasakan oleh masyarakat. Melihat aspirasi dan kondisi faktual dilapangan yang di kunjunginya Calon Gubernur Riau DR. H. Firdaus MT menyampaikan perlu penekanan lagi dalam program-program strategis sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Pada kesempatan Sosialisasi dan penyampaian Visi dan Missi kepada masyarakat, Firdaus merasa pentingnya pembenahan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sehingga ada nilai tambah yang didapatkan oleh masyarakat dalam pendistribusian komoditi kepada konsumen atau pasar. "Insya Allah akan ada pembangunan infrastruktur yang lebih baik seperti jalan maupun jembatan yang memadai sehingga akan terbukanya isolasi-isolasi daerah baik antar kecamatan yang dalam kabupaten seperti kubu ke panipahan, maupun antar kabupaten seperti bagan, padamaran ke Dumai begitu juga yang lain sehingga masyarakat terbantu dengan semakin pendeknya jarak antara produsen dengan pasar (Konsumen), sehingga ada nilai harga dan nilai tambah yang bisa diperdapat". papar Firdaus kepada pewarta. Senada dengan itu Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 H. Rusli Efendi juga menambahkan akan ada fokus program selain infrastruktu yaitunya dalam bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan. "Selain infrastruktur, kita juga akan lebih konsen lagi di dibidang pendidikan, membangun universitas sebagaimana layaknya perguruan tinggi yang ada di kabupaten lain yang ada di Riau, begitu juga halnya di bidang kesehatan, Rumah sakit yang dulu pernah direncanakan dimasa pak anas maamun akan segera kita realisasikan". Ungkap Rusli. Pendiri STAI Ar-Ridha Bagan Siapi-api ini juga mengakui kalau semua itu berkat lobi-lobi dan hubungan baik dengan pemegang kebijakan. " tentu ini semua perlu 'political will' atau lobi pemimpin dalam merealisasikan". Tutup Rusli singkat.(Qd)

     

  • Sabtu,17 Maret 2018 - 16:53:23 WIB
    Firdaus-Rusli Effendi Akan Realisasikan Embarkasi Haji Untuk Riau

    "linkarnews.com - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi mengaku kalau pihaknya sudah berkomunikasi  dengan jajaran kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta terkait dengan rencana embarkasi haji di Riau.

     

  • Sabtu,17 Maret 2018 - 19:02:28 WIB
    Dilema Partai Demokrat, Antara AHY dan TGB

    "linkarnews.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Tuan Guru Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) terus menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Kedua nama ini muncul sebagai calon pemimpin yang layak maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

     

  • Selasa,13 Maret 2018 - 10:51:52 WIB
    Seluruh Alat Peraga Kampanye Selesai dan Telah Dikirim ke 12 Kabupaten/Kota

    "linkarnews.com - Proses pencetakan alat peraga kampanye (APK) untuk 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau akhirnya rampung dikerjakan. Saat ini, pemenang lelang APK yakni CV Anton Natuna telah mengirimkan APK untuk tiga kabupaten yang masih tersisa.

     

  • Selasa,13 Maret 2018 - 11:22:01 WIB
    Akar Rumput Yakin PBB Komit di Barisan Oposisi Jokowi

    "linkarnews.com - Akar rumput yakin DPP Partai Bulan Bintang (PBB) akan komitmen untuk terus berada di barisan oposisi Presiden Joko Widodo.

     

  • Senin,12 Maret 2018 - 00:18:31 WIB
    Rusli Si Rendah Hati

    "linkarnews.com - LEBIH separuh dari umurnya, dipersembahkan untuk kemaslahatan umat. Karena dia terlahir memang untuk mengabdi ke masyarakat, mengabdi bagi umat. Sebagai orang Melayu, dia diajarkan oleh ayahnya untuk tetap rendah hati, santun dan siap membantu siapapun. Karena itu, tak heran bila dia selalu berbahagia berada di tengah masyarakat dan berbaur tanpa melihat status sosial.

     

  • Jumat,09 Maret 2018 - 21:52:01 WIB
    Azwir Alimuddin Siap Menangkan Paslon Nomor 3 Firdaus Rusli di 3 Kabupaten

    "linkarnews.com - Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pemilukada) serentak sudah semakin dekat, masing-masing calon yang telah dinyatakan lulus verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon tetap sudah memulai hari-hari untuk bersosialisasi atau berkampanye ke masyarakat untuk menggaet hati masyarakat pemilih untuk memilih pada hari-H pencoblosan nanti (27 Juni 2018).

     

123>Last ›