RUBRIK : politik

  • Senin,10 Juli 2017 - 00:33:13 WIB
    Ada Dugaan Penyimpangan Yang dilakukan KPK, Mulai dari Obat Hingga Intimidasi

    "linkarnews.com - Anggota Pansus DPR atas KPK, Masinton Pasaribu, mengungkapkan beberapa pengakuan narapidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin, Bandung, atas dugaan penyimpangan penyidik KPK selama proses pemeriksaan.

     

  • Rabu,24 Mei 2017 - 12:07:37 WIB
    PPP Usulkan Romi Jadi Pimpinan MPR

    "Wacana penambahan kursi pimpinan MPR menjadi 11 orang sedang dibahas di Badan Legislasi (Baleg) DPR. Meski usul masih dibahas, ternyata sudah ada nama yang disiapkan oleh partai politik untuk mengisi posisi tersebut. Salah satunya adalah PPP. Sekjen PPP, Arsul Sani menyebut sejumlah kader mengusulkan ketua umum mereka yaitu Romahurmuziy untuk menjadi pimpinan MPR. "Ya, itu baru usulan dari sebagian anggota Fraksi PPP, tapi belum ditanyakan apa Ketum (Romi) PPP nya mau atau tidak," ujar Arsul melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (24/5/2017) Arsul mengatakan usulan soal penambahan kursi MPR ini berasal dari fraksi-fraksi lain juga. PPP kemudian merespon usulan yang ada.

     

  • Sabtu,20 Mei 2017 - 18:25:19 WIB
    Maju Pilgubri, Andi Klaim dapat dukungan 9 DPD II Golkar

    "Prosesi Pemilu Kapala Daerah (Pemilu-Kada) Riau sudah mulai memanas, beberapa Tokoh, Petinggi Partai, Bupati dan bahkan Anggota-anggota DPR RI asal Riau, seakan unjuk kepatutan untuk maju sebagai gubernur pada Pilkada serentak 2018 nanti. Tidak terkecuali dengan sang petahana Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman, Bahkan Andi mengungkapkan telah mengantongi dukungan dari 9 (sembilan) DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

     

  • Rabu,17 Mei 2017 - 21:28:41 WIB
    Gerindra Ingatkan Anies-Sandi Jangan Berkhianat Seperti Ahok

    "Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengklaim tak akan mengintervensi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun ia mengingatkan keduanya agar tidak berkhianat seperti yang pernah dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut Taufik, pengelolaan DKI Jakarta adalah kewenangan Anies dan Sandi sebagai kepala daerah terpilih. "Mereka yang mau kerja, yang penting nggak boleh berkhianat, jangan kayak yang kemarin (Ahok),” kata Taufik di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/5)

     

  • Kamis,20 April 2017 - 15:09:41 WIB
    Sejarah Kembali Terulang, Petahana Tak Pernah Menang Dalam Pilgub DKI

    "linkarnews.com - Kekalahan calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari pesaingnya, Anies Baswedan, dalam ajang Pilkada DKI 2017 mengingatkan pada kondisi serupa yang dialami mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ketika berlaga untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai gubernur di Pilkada DKI 2012.

     

  • Minggu,16 April 2017 - 17:57:04 WIB
    Masa Tenang, MUI Gelar Pertemuan dengan Anies Bahas Pilkada

    "linkarnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan pertemuan dengan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di masa tenang pemilihan kepala daerah putaran kedua. Pertemuan diadakan di restoran Bunga Rampai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

     

  • Kamis,13 April 2017 - 10:56:19 WIB
    Plt Gubernur, Kapolda dan Pangdam Gelar Rapat Pengamanan Pilkada

    "linkarnews.com - Pelaksana tugas Gubernur DKI Sumarsono (Soni), Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, serta Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, menggelar rapat pengamanan untuk pilkada DKI 19 April 2017 nanti. Soni mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

     

  • Kamis,09 Maret 2017 - 21:33:31 WIB
    SBY Beri Sinyal Partai Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi

    "linkarnews.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) enggan mengaitkan kehadirannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikaitkan dengan dukungan Partai Demokrat kepada pemerintah.

     

  • Kamis,02 Maret 2017 - 15:02:56 WIB
    Pilgubri 2018, DPP Kasih Lampu Hijau Golkar Bakal Usung Andi

    "linkarnews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar Idrus Marham sebut semua kader partai berlambang pohon beringin di Riau berpeluang maju mengikuti pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

     

  • Sabtu,25 Februari 2017 - 21:35:38 WIB
    Hasil Rekapitulasi KPU, Irwandi-Nova Menangkan Pilgub Aceh

    "linkarnews.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sabtu (25/2). Berdasarkan rekapitulasi KIP Aceh yang ditetapkan pada pukul 18.30 Wib, pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah unggul atas rival politiknya.

     

  • Jumat,24 Februari 2017 - 10:35:58 WIB
    Pasangan Cawako dan Cawawako Pekanbaru Bibra-Said Tidak Terima Kemenangan Firdaus-Ayat

    "linkarnews.com - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru nomor urut 5 menolak hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum setempat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

     

  • Kamis,23 Februari 2017 - 22:34:49 WIB
    DKPP Terima 37 Aduan Pelanggaran Etik Pilkada Serentak

    "linkarnews.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menerima 37 aduan pelanggaran etik pascapemungutan suara serentak 15 Februari. Mayoritas dugaan adanya keberpihakan penyelengaran pemilu terhadap salah satu peserta.

     

  • Kamis,23 Februari 2017 - 23:51:32 WIB
    Ini Isi Pertemuan Anies-Sandi, Prabowo dan Titiek Soeharto

    "linkarnews.com - Cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno pada Rabu (22/2) malam bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Golkar Titiek Soeharto. Dalam momen hangat kekeluargaan tersebut, keempatnya sempat membahas demokrasi Indonesia yang disebut kebablasan.

     

  • Rabu,22 Februari 2017 - 16:19:34 WIB
    Hanya Pasangan Firdaus-Ayat Yang HAdir Dalam Rapat Pleno KPu Pekanbaru

    "linkarnews.com - Molor lebih dari satu jam dari jadwal yang sudah ditentukan, dikarenakan lambatnya kotak suara yang datang ke lokasi pleno KPU Pekanbaru, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Peghitungan Suara dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Tingkat Kota Pekanbaru, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Tahun 2017 dimulai pukul 10.15 WIB, Rabu (22/2/2017) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

     

  • Rabu,22 Februari 2017 - 16:24:24 WIB
    Firdaus Tanggapi Dengan Bijak Isyu Beliau Akan Maju Dalam Pilgubri

    "linkarnews.com - Jelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, ramai diisukan para Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota di Riau ingin maju dalam pesta demokerasi lima tahunan tersebut.

     

  • Rabu,22 Februari 2017 - 16:30:45 WIB
    Hasil Sidang Pleno KPU Selesai, Menetapkan Pasangan Firdaus-Ayat Sebagai Walikota & Wawako Terpilih

    "linkarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekambaru menggelar rapat pleno tentang Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Wali kota dan Wakil - Wali kota Pekambaru, di hotel Aryadutha, Pekanbaru, Rabu, 22 Februari 2017.

     

  • Selasa,21 Februari 2017 - 03:23:37 WIB
    Usai Bertemu Sekjen PDIP, PKB Akan Putuskan Setelah Pengumuman Resmi KPU

    "linkarnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) belum menentukan sikap arah dukungan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

     

  • Senin,20 Februari 2017 - 10:48:53 WIB
    Pilkada Tahun Ini Partisipasi Pemilih Pekanbaru Turun untuk Kabupaten Kampar Naik

    "linkarnews.com - Pemungutan suara pilkada serentak di Riau baru saja usai. Yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Hanya saja partisipasi masyarakat dalam memilih berbeda di dua daerah itu. Di Pekan­baru, tingkat partisipasi masyarakat mengalami penurunan. Sementara di Kampar menunjukkan tren meningkat.

     

  • Senin,20 Februari 2017 - 19:27:56 WIB
    Hanafi Rais: Sudah Harga Mati, PAN Tidak Mendukung Ahok

    "linkarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menegaskan sudah menjadi harga mati pihaknya tidak mendukung calon gubernur pejawat DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017. Bahkan dia menyebut, mayoritas kader dan pengurus DPP menginginkan partai mendukung pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta nanti.

     

  • Minggu,19 Februari 2017 - 13:22:30 WIB
    Dirayu PDIP, PKB Belum Tentukan Sikap

    "linkarnews.com - DPP PKB menghargai ajakan PDIP agar partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendukung Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot S Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta.

     

123>Last ›