RUBRIK : profile

  • Minggu,15 April 2018 - 01:31:22 WIB
    Kebencian Sukmawati dan Islamnya Umar bin Khaththab

    "linkarnews.com - Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dibacakan di ajang Indonesia Fashion Week 2018 dan beredar viral di dunia maya, sangat menyita perhatian publik. Diantara bait pusinya ialah: “Aku tak tahu Syariat Islam, Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah, Lebih cantik dari cadar dirimu…”

     

  • Minggu,15 April 2018 - 13:55:18 WIB
    Mendadak Filsafat: Teringat Sutan Takdir Alisyahbana

    "linkarnews.com - Akhir-akhir ini, tiba-tiba di media sosial mendadak membicarakan ilmu filsafat. Ini gegara Rocky Gerung (RG), ilmuwan filsafat yang beberapa kali tampil dalam program ILC di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

     

  • Sabtu,07 April 2018 - 19:27:19 WIB
    Fenomena Nikah Muda, Dulu Karena Kemiskinan sekarang Karena Hamil Duluan

    "linkarnews.com - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan kasus pernikahan anak masih rawan. Penyebabnya sudah bergeser, jika dulu karena kemiskinan, kini menjadi pergaulan bebas.

     

  • Selasa,03 April 2018 - 20:39:53 WIB
    Sukmawati, dari Ijazah Palsu Hingga Kasus Rizieq Shihab

    "linkarnews.com - "Aku tak tahu Syariat Islam Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari cadar dirimu

     

  • Senin,12 Maret 2018 - 19:18:23 WIB
    KH Said Aqil: Cadar Bukan Perintah Agama

    "linkarnews.com - Adanya kebijakan mengenai larangan penggunaan cadar bagi mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) memunculkan polemik di tengah masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj enggan berkomentar banyak terkait larangan penggunaan cadar tersebut.

     

  • Jumat,02 Maret 2018 - 16:40:15 WIB
    Bagaimana Cara Memilih Pemimpin Dalam Islam? 4 Syarat Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Pemimpin

    "linkarnews.com - Beberapa bulan kedepan tepatnya tanggal 27 Juni 2018 akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Indoensia, dan tepatnya di Propinsi Riau pemilihan Gubernur yang saat ini ada 4 calon pasangan yang akan bertarung.

     

  • Rabu,24 Januari 2018 - 22:12:53 WIB
    Sosok Fenomenal UNGKU SALIAH, Ulama Besar Asli Pariaman Sumatera Barat

    "linkarnews.com - Ungku Saliah, aslinya bernama Syekh Karimatullah. Bagi orang Pariaman dan sekitarnya, sosok satu ini merupakan sosok yang dikirimatkan, atau istilah mereka “Kiramaik

     

  • Selasa,11 April 2017 - 19:58:37 WIB
    Hetairai Sang Pelacur Athena

    "linkarnews.com -Selain cantik, mereka harus berpengetahuan luas dan mahir bermain musik. Mereka menjadi teman para pembesar Athena, Yunani

     

  • Kamis,16 Maret 2017 - 21:34:59 WIB
    Profil KH Hasyim Muzadi

    "linkarnews.com - Bangsa Indonesia berduka. Salah satu tokoh terbaik, KH Hasyim Muzadi, meninggal dunia Kamis (16/3/2017) ini.

     

  • Jumat,10 Maret 2017 - 15:36:09 WIB
    Sejarah Kerajaan Gunung Sahilan dan Hubungan Dengan Kerajaan Pagaruyung

    "linkarnews.com - Saat ini Istana Kerajaan Gunung Sahilan merupakan salah satu situs Nasional di Kabupaten Kampar. Penanganan situs Nasional Istana Gunung Sahilan telah ditangani secara Nasional dan Provinsi.

     

  • Sabtu,25 Februari 2017 - 21:07:36 WIB
    Maraknya Berita Hoax Membuat masyarakat Tabayyun

    "linkarnews.com - Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Kristiono mengatakan berdasarkan hasil survei MASTEL mengenai persepsi masyarakat terhadap berita hoax menemukan fakta meskipun berita hoax sengaja dibuat untuk memengaruhi opini publik, namun penerima berita hoax disebutkan cukup kritis dalam menelan informasi tipu-tipu.

     

  • Kamis,23 Februari 2017 - 00:08:12 WIB
    Ilmuwan AS Menolak Vaksin, Bisa Meningkatkan Risiko Kesehatan Publik

    "linkarnews.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) berharap dapat memberikan vaksin polio pada lima juta anak-anak di Yaman tahun ini, sementara di Amerika Serikat, sebuah gerakan yang menolak penggunaan vaksin untuk anak-anak semakin mendapat momentum, memicu peringatan dari banyak dokter bahwa tren ini dapat berakibat pada wabah berbahaya penyakit yang dulu dapat dikontrol.

     

  • Selasa,21 Februari 2017 - 04:32:50 WIB
    Demokrasi Mati Jika Ulama Kritis Dikriminalisasi

    "linkarnews.com - Bangsa ini, khususnya Ummat Islam Indonesia, tengah mengalami dan menghadapi ragam cobaan serta ujian. Setelah sebelumnya, dituduh dengan intoleransi, radikal, antikebinekaan hingga anti-NKRI, dan terakhir adalah adanya dugaan kriminalisasi ulama dan aktivis Islam. Kondisi ini sangat memprihatinkan umat Islam dimana mereka tinggal di negeri yang mayoritas bahkan negeri penduduk Muslim terbesar di dunia, namun justru mendapat perlakukan yang tidak islami.

     

  • Senin,20 Februari 2017 - 01:38:55 WIB
    Kekuatan Kerakyatan, Islam, Nasionalis Perkuat Menangkan Anies-Sandi.

    "linkarnews.com - Kita telah masuk pada pertarungan pilkada dki sebenarnya. Dimana masuknya paslon Anies-Sandi melawan paslon Ahok-Djarot terjadi pertarungan head to head.

     

  • Senin,13 Februari 2017 - 05:21:39 WIB
    Masa Transisi Kewenangan Mengadili Sengketa Pilkada

    "linkarnews.com - Perkembangan kewenangan MK yang berkaitan dengan pemilihan umum, telah terjadi secara cepat, dan merupakan perkembangan dinamika pemikiran para pengambil kebijakan dan pembentuk undang-undang yang sesungguhnya menimbulkan implikasi yang luas dan mendasar.

     

  • Minggu,24 Juli 2016 - 19:58:43 WIB
    Cara Lain Habibie Ungkapkan Cinta pada Ainun Lewat Motor Harley

    "linkarnews.com - Sudah bukan rahasia lagi Ainun adalah cinta sejati Bacharuddin Jusuf Habibie. Banyak cara digunakan Habibie untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang istri.

     

  • Kamis,21 Juli 2016 - 01:24:51 WIB
    Baghdad, Didirikan dengan Menyebut Nama Allah

    "linkarnews.com - Rasanya kurang lengkap membahas sejarah Islam tanpa membahas sejarah Dinasti Abbasiyah. Ketika membahas Dinasti Abbasiyah sudah tentu tak dapat dipisahkan dengan kota Baghdad. Kota yang di masa silam dikenal sebagai negeri metropolitan. Negeri 1001 malam.

     

  • Jumat,20 Mei 2016 - 08:27:22 WIB
    Asal Usul Bripka Seladi Pilih Nyambi Jadi Pemulung Sampah Ketimbang Terima Uang dari Pembuat SIM

    "linkarnews.com - Berita tentang Bripka Seladi, anggota Polres Malang Kota yang memiliki bisnis sampingan sampah mendapatkan reaksi dari beberapa pihak.

     

  • Kamis,21 April 2016 - 04:45:59 WIB
    Mengapa Harus Kartini?

    "linkarnews.com - Kalau Kartini hanya menyampaikan dalam surat, Sartika dan Rohana sudah lebih jauh melangkah: mewujudkan ide-ide dalam tindakan nyata.

     

  • Sabtu,26 Maret 2016 - 18:01:21 WIB
    Tan Malaka ditolak oleh Ormas Islam, Tapi di Banggakan Oleh Buya Hamka

    "linkarnews.com - Ulama besar H Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal dengan nama Buya Hamka justru bangga dan salut pada Tan Malaka. Pandangan tokoh Muhammadiyah yang dikenal karena kesalehannya itu terhadap Tan Malaka diungkapkannya dalam kata pengantar di buku Tan Malaka; Islam dalam Tinjauan Madilog.

     

12>